Mahasiswa dan pelajar asal Papua saat bertemu Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra di Posyan Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak sedikit mahasiswa Papua yang tinggal di Bali. Mereka bertatus pelajar, mahasiswa dan karyawan swasta. Menyambut Natal 2022, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menemukan sejumlah pelajar dan mahasiswa di Pos Pelayanan (Posyam) Pantai Kuta, Sabtu (24/12).

Pada kesempatan baik itu, Kapolda Putu Jayan didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas memberikan tali kasih ke mahasiswa dan pelajar asal Papua tersebut. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami dari kepolisian selaku orangtua asuh bagi pelajar Papua, agar mereka di Bali merasa seperti di rumah sendiri terlebih saat merayakan Natal,” ucap Kapolresta Yugo.

Baca juga:  Buka Gerai Kedua di Bali, Gibran Ingin Markobar Jadi Kuliner Paling Dicari

Menurutnya, keberadaan mahasiswa dan pelajar Papua di Pulau Dewata ini harus mendapatkan perhatian khusus. Tujuannya supaya mereka merasa nyaman dan tenang menempuh pendidikan.

Yugo berpesan supaya mereka fokus menempuh pendidikan sehingga nantinya bisa kembali ke kampung halaman untuk membangun tanah kelahirannya di Papua.

Perwakilan mahasiswa asal Papua, Yohan Xavier menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Bali dan Kapolresta Denpasar yang sudah memberikan perhatian. “Kami juga mengharapkan perlindungan dan perhatian karena polisi merupakan orangtua kami di Bali. Selain itu kami mohon dukungan disegala kegiatan serta silaturahmi tetap terjaga baik,” ucap Yohan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Narkoba Mendominasi di Klungkung
BAGIKAN