Aparat kepolisian melakukan olah TKP temuan jasad bayi membusuk dalam kardus. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (18/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hendak ke Sungai, Warga Temukan Kardus Berisi Mayat Bayi Membusuk

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Celuk, Desa Kapal, Mengwi, Minggu (18/12) dihebohkan dengan penemuan mayat bayi membusuk di dalam kardus. Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh I Ketut Sarjana (52) saat melewati anak tangga Tukad Tengkulak.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menjelaskan, pukul 07.00 WITA, Sarjana hendak ke sungai dan saat menuruni anak tangga dia melihat sesuatu terbungkus dengan plastik hitam. Bungkusan itu tergeletak di anak tangga di sisi utara.

Baca juga:  Harga Anjlok, Peternak Ayam Petelur di Getasan Merugi

Selengkapnya baca di sini

2. Gempa Masih Guncang Karangasem, Bertambah Jumlah Kerusakan dan Korban Luka

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah kerusakan bangunan terus bertambah akibat dari dampak bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Karangasem. Selain penambahan kerusakan bangunan fisik, korban luka-luka akibat dari bencana tersebut juga terjadi.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Minggu (18/12) mengungkapkan, berdasarkan hasil pendataan yang terbaru, jumlah kerusakan bangunan akibat bencana alam gempa bumi yang terjadi terus bertambah. “Berdasarkan, hasil pendataan terakhir per 16 Desember, titik kejadian sebanyak 184 titik,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Curi Perhiasan Emas dan Uang, Pemuda Diamankan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian perhiasan emas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem. Personel Polsek Kubu membekuk pemuda berinisial IWS (19), Sabtu (17/12) karena diduga melakukan pencurian tersebut.

Baca juga:  Hilang Empat Pekan, Nenek Membusuk di Dasar Jurang

Kasus pencurian tersebut terjadi pada Jumat (16/12). Saat kejadian, rumah I Nengah Sugih dalam keadaan kosong karena ditinggal ke undangan bersama seluruh anggota keluarganya.

Selengkapnya baca di sini

4. Lansia Ditemukan Meninggal di Dapur

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus mengakhiri hidup kembali terjadi di Denpasar. Kali ini kejadiannya di Jalan Wibisana Gang Widuri, Denpasar Utara, Minggu (18/12).

Seorang lansia berinisial NR (72) ditemukan tergantung di dapur rumahnya. Korban nekat gantung diri diduga karena sakit asmanya tidak kunjung sembuh.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Zona Merah Ini, Laporkan Tambahan Kasus di Atas 190 Orang

5. Petani Jeruk Terancam Gagal Panen

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini wilayah Karangasem cukup sering diguyur hujan. Kondisi itu membuat buah jeruk petani di Banjar Dinas Untalan, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem rontok sehingga bisa terancam gagal panen.

Salah seorang petani jeruk, I Ketut Mangku Sugata, Minggu 18/12) mengungkapkan, mengatakan bahwa semenjak sering diguyur hujan banyak buah jeruk miliknya yang masih muda banyak yang membusuk dan kemudian rontok. Bahkan ada yang baru berbunga juga ikut rontok akibat diguyur hujan. “Kalau sudah musim hujan, kami sebagai petani gak bisa berbuat apa-apa. Karena jika disemprot obat supaya tidak diserang hama itu pasti langsung hanyut saat diguyur hujan,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN