Arsip - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menghadiri forum Hak Asasi Manusia Internasional, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di Kiev, Ukraina, 9 Desember 2022. (BP/Ant)

KIEV, BALIPOST.com – Pemadam listrik yang masih terjadi di banyak daerah di Ukraina adalah akibat serangan rudal Rusia terhadap infrastruktur energi. Demikian diungkapkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Sabtu (17/12).

Ibu kota Kiev mengalami kerugian yang paling besar akibat serangan tersebut. Lewat aplikasi perpesanan Telegram, Zelenskyy menuliskan gempuran rudal militer Rusia pada Jumat menghancurkan banyak jaringan transmisi listrik di Ukraina.

Baca juga:  Ketua DPRD Bangli Dituding Arogan

Menurutnya, pengiriman air dan layanan listrik di sejumlah wilayah mengalami gangguan. “Kondisi Kiev sangat buruk,” ungkapnya, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (18/12).

Zelenskyy mengatakan, otoritas mengantisipasi bantuan lebih lanjut di daerah tersebut berupa sistem pertahanan udara dari para mitra dan walhasil wujud utama dari teror Rusia (teror rudal) akan menjadi mustahil. (kmb/valipost)

BAGIKAN