Mewakili Bupati Gianyar, Kadis PMD menerima penghargaan diserahkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebagai daerah pariwisata yang didukung dengan 40 desa wisata, Kabupaten Gianyar berhasil mendorong 7 desa wisata masuk ke dalam 50 besar pemenang Lomba 10 Desa Wisata Nusantara (LPDWN) yang dilaksanakan Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia. Kadis PMD Ngakan Ngurah Adi, Jumat (16/12) mengatakan bahwa dari 7 desa, 5 desa masuk dalam 10 besar LPDWN yaitu Desa Sidan, Desa Taro, Desa Guwang, Desa Bakbakan dan Desa Kendran.

Ngurah Adi mengungkapkan, Kabupaten Gianyar tercatat sebagai pemerintah daerah dengan jumlah desa wisata terbanyak di Indonesia yang masuk sebagai pemenang LPDWN. Hal ini menjadikan Bupati Gianyar I Made Mahayastra dianugrahi penghargaan Lencana Satya Desa Wisata dari Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung program pengembangan desa wisata Tahun 2022.

Baca juga:  Dewa Alit Mudiarta Gantikan Pande Purwatha Pimpin Koni Gianyar

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyampaikan penghargaan tersebut bukti bahwa pembangunan Kabupaten Gianyar bersinergi dengan pembangunan desa. “Niat kita membangun desa, memajukan desa, jika apa yang kita lakukan bersama diganjar penghargaan, itu adalah bonus, keberhasilan kita bersama,” jelas Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra meminta desa-desa wisata yang mendapat penghargaan tetap menjaga kualitas pariwisata desanya. “Jaga kualitas, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, begitu juga desa-desa yang lain, mari maju bersama,” tandas Bupati Mahayastra. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Dewi Tembi, Rasakan Sensasi Yogyakarta dari Sisi yang Berbeda
BAGIKAN