Bupati Nyoman Giri Prasta membuka lomba mancing di saluran irigasi Telabah Taep, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Minggu (11/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri sekaligus membuka Lomba Mancing Air Deras ST Taman Swastika Banjar Alangkajeng, Mengwi, Minggu (11/12), di saluran irigasi Telabah Taep, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Turut hadir dalam kesempatan ini, anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung, I Wayan Edy Sanjaya dan I Made Suwardana, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Mengwi, Perbekel Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp15 juta dan menambahkan hadiah untuk juara I sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp1,5 juta, serta juara III dan IV masing-masing Rp1 juta. Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Bali dan anggota DPRD Badung yang hadir membantu masing-masing sebesar Rp5 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Lomba Adi Mas Sanjaya Putra.

Baca juga:  Disbud Badung Gelar Pelatihan Nyurat Lontar Bagi Generasi Muda

Dalam sambutannya, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem irigasi saluran air di wilayah lingkungan masing-masing. “Melalui lomba mancing ini mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di lingkungan masing-masing. Dan saya ucapkan terima kasih kepada pekaseh yang sudah memberikan izin tempat saluran air ini diadakan kegiatan lomba mancing, karena sejak tahun 2016 di Kabupaten Badung kita sudah tetapkan irigasi, saluran air sungai dan loloan jadi tampak depan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan, sehingga saya mengajak kalian semua khususnya mancing mania untuk menjaga dan melestarikan saluran irigasi, loloan dan sungai di Kabupaten Badung khususnya di Desa Mengwi. Disamping itu, dengan dilakukannya lomba ini akan mampu menggerakkan dan memutar roda ekonomi,” ujarnya.

Baca juga:  Di Badung, Kerugian Dampak Gempa Capai Rp 15 Miliar

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mancing Air Deras Adi Mas Sanjaya Putra mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung bersama anggota DPR RI, DPRD Provinsi Bali dan DPRD Badung dan kepada seluruh pemancing yang sudah bersedia hadir di acara lomba mancing air deras yang diadakan oleh Sekaa Truna Taman Swastika Banjar Alangkajeng. “Tujuan lomba mancing ini untuk penggalian dana agar bisa melanjutkan program kegiatan sekaa teruna di bidang olahraga, seni, adat dan budaya serta menyalurkan hobi para pemancing. Kegiatan lomba mancing ini kami menyediakan hadiah juara I sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp1,5 juta, juara III Rp1 juta dan juara IV sebesar Rp500 ribu serta hadiah hiburan bagi pemancing yang mendapatkan ikan berisi pita,” jelasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Jalan Lingkar Selatan Masuki Pembebasan Lahan Tahap I
BAGIKAN