Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi memberikan keterangan di Polresta Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Menjelang acara tasyakuran pernikahan putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Kota Surakarta, pihak kepolisian memperkuat pengamanan. Baik itu fungsi intelijen maupun reskrim.

“Kami sudah mempertebal anggota terkait kegiatan keamanan yang tingkatkan, baik itu fungsi intelijen, fungsi reskrim untuk di batas kota, menyusul kegiatan tasyukuran pernikahan Kaesang dan Erina,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi usai rapat koordinasi internal di Polres Kota Surakarta, Jawa Tengah, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (7/12).

Baca juga:  Covid-19 Varian XBB Lebih Cepat Penularannya

Ahmad menambahkan pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur. “Jadi, kami tidak pengaruh adanya kejadian teror di Bandung karena teroris kejahatan luar biasa yang tentu harus dilakukan pengamanan secara berlapis,” tambahnya.

Sehingga, dia menegaskan tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di wilayah Jateng. Dia juga memerintahkan semua anggota polisi melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut.

Dia menjelaskan penguatan pasukan keamanan tersebut dilakukan di ring tiga, satu, dan dua. Pasukan bantuan baik dari Brimob maupun Sabara juga sudah dikerahkan untuk mendukung di wilayah Surakarta.

Baca juga:  DIY Layak Menjadi Destinasi Wisata Pernikahan Unggulan Tahun 2023

Polisi juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas, Rabu. Para tamu undangan, baik dari hotel maupun Pura Mangkunegaran, juga sudah disiapkan shuttle bus. Panitia juga telah menyiapkan shuttle bus dan becak dari Benteng Vestenberg dan Manahan. “Jadi Solo hingga sekarang aman,” ujar Ahmad Luthfi. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN