Pengendara melintas di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Senin (21/12/2020). Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan revitalisasi kawasan Tugu Pal Putih dengan memindahkan kabel-kabel ke dalam tanah memadukan konsep cagar budaya dengan sumbu filosofis sebagai upaya mempercantik ikon Kota Yogyakarta. (BP/Ant)

YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami lonjakan menjelang prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

“Tingkat reservasi mencapai 70 hingga 80 persen,” kata Ketua DPD PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (6/12).

Seperti diwartakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada 10 Desember 2022.

Baca juga:  Jumlah Kasus Kematian Harian Nasional Capai Rekor Tertinggi

Menurut Deddy, berdasarkan laporan para anggota PHRI DIY, reservasi antara lain dilakukan oleh kalangan pejabat, termasuk para menteri. Meski begitu ia tidak dapat menyebutkan siapa saja pejabat atau menteri yang telah memesan kamar hotel di Yogyakarta.

Ia juga belum bisa memastikan bahwa tingginya tingkat pemesanan kamar hotel tersebut terkait dengan acara pernikahan Kaesang-Erina atau tidak. “Ada juga kalangan pejabat, menteri, namun kami belum bisa pastikan,” tutur Deddy.

Baca juga:  Tren Elektrifikasi, Berikut 7 Mobil Listrik Dihadirkan di 2022

Lonjakan reservasi tersebut, kata dia, rata-rata tercatat pada sejumlah hotel yang berlokasi di wilayah timur dan utara Kota Yogyakarta.

Secara mendetail PHRI DIY tidak mendapatkan informasi soal tipe kamar yang banyak dipesan. “Belum tahu tipe kamarnya,” ucap Deddy.

Menjelang momen pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, menurut Deddy, tidak ada sambutan khusus yang dilakukan para pengelola hotel di Yogyakarta.

Kendati demikian, ia memastikan seluruh manajemen hotel di Yogyakarta bakal memanfaatkan hajatan kepala negara itu dengan memberikan layanan terbaik. “Tidak ada sambutan khusus untuk itu, namun kami manfaatkan momentum ini untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Deddy. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Soal UMP, Gugatan Eks Gubernur DKI Anies Baswedan Kalah Di Tingkat Banding
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *