Suasana literasi digital di SMKN 4 Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Akselerasi literasi digital digelar Telkomsel dan Vidio. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 21 November hingga 9 Desember 2022 di beberapa kota, salah satunya Denpasar.

Di Denpasar, kegiatan ini digelar di SMKN 4 Denpasar Senin, (28/11). Acara ini turut dimeriahkan dengan diadakannya Nonton Bareng Film dan menghadirkan influencer lokal Bali.

Manager Branch Denpasar, Arief Maulana mengatakan acara di SMKN 4 Denpasar ini merupakan bagian dari program literasi digital Telkomsel yang saat ini bekerjasama dengan Vidio untuk memberikan pengalaman berupa literasi digital yang bertujuan agar pelajar memiliki kemampuan memahami informasi dari tontonan yang berbasis aplikasi. “Dalam program ini pun Telkomsel dan Vidio mendatangkan KOL (influencer) ke sekolah-sekolah untuk menambah hype acara,” jelasnya dikutip dalam rilisnya.

Baca juga:  Serentak di 22 Kota, LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN

Pada program tersebut juga diadakan Nonton Bareng Film Jingga dan Senja 2 yang merupakan serial web Indonesia produksi Rapi Films dan Screenplay Films yang ditayangkan perdana 18 November di Vidio berdasarkan novel trilogi karya Esti Kinasih, Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi, Jingga untuk Matahari.

Turut hadir Gorga Shahran, Business Development Supervisor Vidio yang mengatakan bahwa program ini sangat baik untuk meningkatkan awareness pelajar mengenai lokal content termasuk Vidio Original Series (VOS) sebagai salah satu konten andalan Vidio. Ke depannya Vidio juga berkomitmen untuk terus menambah judul lagi sebagaimana yang dilakukan di 2022 dengan 2-3 judul setiap bulannya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Diberlakukan Mulai Juni 2018, Penyerderhanaan Regulasi Penggunaan TKA
BAGIKAN