Kapolresta Denpasar menunjukkan barang bukti ekstasi dan tersangkanya saat gelar kasus di Mako Polresta Denpasar, Senin (28/11). Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan sekitar 2.000 butir ekstasi. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penyelundupan Ribuan Ekstasi dan Sekilo Sabu Berhasil Digagalkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang tahun baru 2023 pasokan narkoba mulai masuk Bali. Bahkan jumlahnya tidak tanggung-tanggung.

Seperti diungkap Satresnarkoba Polresta Denpasar, Jumat (25/11) yaitu ditangkap kurir sekaligus pengedar narkoba, Andi Prayitno (40) di lobi hotel, Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Badung.

Selengkapnya baca di sini

2. Terkait Kematian WN Arab Saudi di Telaga Waja, Pihak Rafting Urus Asuransi Korban

AMLAPURA, BALIPOST.com – Duka mendalam dirasakan pihak BMW Rafting atas kematian seorang perempuan asal Arab Saudi, BKA, yang mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas rafting di Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Sebagai bentuk tanggung jawab, usaha rafting itu langsung mengurus asuransi korban yang nantinya akan diberikan kepada pihak keluarga.

Baca juga:  Jaga Soliditas, Ini Dilakukan Kodam IX/Udayana

Pemilik BMW Rafting I Made Agus Kertiana, Senin (28/11) mengungkapkan, pihaknya telah mengurus asuransi korban dengan pihak asuransi. Karena sesuai dengan perjanjian manajemen dengan pihak asuransi, setiap tamu yang melakukan aktivitas rafting di sana, mendapat tanggungan asuransi. “Kita sudah tanyakan dan urus asuransi untuk korban. Nantinya asuransi akan diberikan kepada pihak keluarga korban,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Helikopter Polri Kehilangan Kontak, Kapolri Ungkap Satu Jenazah Ditemukan

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebutkan helikopter Polairud nomor register P-1103 hilang kontak di perairan Belitung Timur. Helikopter itu terbang dalam kondisi cuaca buruk.

Baca juga:  Sebaran Kasus COVID-19 Baru, Lima Daerah Laporkan Belasan hingga Puluhan Warga Tertular

Menurut jenderal bintang empat itu, dikutip dari Kantor Berita Antara, hilangnya helikopter P-1103 yang membawa empat personel Polri itu, sebagai musibah yang menimpa keluarga besar Polri. Helikopter tersebut, kata dia, dalam perjalanan kembali dari Pangkalan Bun menuju Pondok Cabe. Total ada dua helikopter yang terbang pada hari Minggu (27/11).

Selengkapnya baca di sini

4. Pendakian Jalur Pura Pengubengan Ditutup Sementara

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jalur pendakian lewat jalur Pura Pengubengan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan karena Desa Adat Besakih akan melaksanakan upacara Pamarisuda Giri Pawarta Gunung Agung pascameninggalnya pendaki WN asal Amerika Serikat saat melakukan aktivitas pendakian di Gunung Agung.

Baca juga:  Soal Sumbangan, Kejati akan Periksa Sejumlah Penjabat Unud

Plt Manager MO Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Karyawan, Senin (28/11) mejelaskan, informasi yang beredar di lapangan memang seperti itu. Hanya saja, pihaknya tidak berani memastikan karena terkait penutupan aktivitas pendakian lewat jalur Pura Pengubengan di luar kepengurusan MO Besakih.

Selengkapnya baca di sini

5. Pasien Suspect Rabies Meninggal

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus kematian diduga korban gigitan anjing gila (rabies) kembali terjadi di Buleleng. Seorang pasien suspect dari salah satu desa di Kecamatan Gerokgak meninggal di RSUD Buleleng, Senin (28/11).

Pasien ini sebelumnya memiliki riwayat pernah tergigit anjing skeitar dua bulan lalu. Pasien terlambat mencari Vaksin Anti Rabies (VAR).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *