Proses pemasangan bagian kepala Patung Wisnu Murti dilakukan Selasa (29/11). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dengan dipasangnya kepala Patung Wisnu Murti di Bundaran (Catus Pata) Kediri, Tabanan pada Selasa (29/11), proses pengerjaannya telah mencapai 85 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Tabanan, Made Dedi Darmasaputra.

Ia mengatakan setelah bagian kepala patung dan mahkota Wisnu Murti terpasang akan dilakukan tahap finishing. Seperti, pemasangan cincin api (suryaning kala) serta punggung. Akan dipasang juga bagian belakang kepala berupa rambut serta pengecatan.

Baca juga:  Yonif 900 Rider SBW Peduli Gempa Lombok

Untuk finishing ditarget rampung sebelum 16 Desember 2022 sesuai masa kontrak. “Setelah tanggal itu baru akan cari hari baik untuk upacara pemelaspasan, karena bagi umat Hindu patung ini sakral, dan kami juga sudah koordinasi baik dengan Jro Bendesa Adat Kediri maupun Banjar Anyar terkait hal itu,” jelasnya.

Dedi menambahkan, dengan telah terpasangnya bagian kepala patung Wisnu Murti, sudah 85 persen pengerjaan rampung sebelum batas masa kontrak 16 Desember 2022. Penataan di dua lokasi lainnya yakni di RTH Alit Saputra dan Taman Bung Karno juga terus berproses.

Baca juga:  Delapan Tahun Menanti, Harapan Masyarakat Kediri Kembalikan Patung Wisnu Murti ke Catus Pata Terwujud

“Untuk penataan di Taman Bung Karno sudah 80 persen, sekarang finishing bale gazebo dan beberapa taman perlu ditata kembali, dan RTH Alit Saputra juga sudah 85 persen tinggal finishing dan seting tanaman, jadi kami yakin semua bisa rampung tepat waktu,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN