Dua warga Jember dievakuasi oleh masyarakat di aliran Sungai Unda, Desa Tangkup, Sidemen, Karangasem, Kamis (24/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dua warga Jember terpaksa harus dievakuasi oleh masyarakat di aliran Sungai Unda, Desa Tangkup, Sidemen, Karangasem, Kamis (24/11). Keduanya terjebak di tengah aliran sungai karena derasnya air sungai dari hulu Gunung Agung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Putu Eka Tirtana, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya dua orang yang terjebak di aliran Sungai Unda. “Ya dua orang yang terjebak di tengah aliran sungai itu. Mereka adalah Ahmad Kabul dan Suradi asal Jember, Jawa Timur,” ucapnya.

Baca juga:  Tercebur ke Got, Pemotor Remaja Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Eka Tirtana, mengungkapkan, keduanya bisa terjabak di tengah aliran sungai yang cukup deras tersebut karena hendak mencari kayu. Keduanya menunggu kayu yang hanyut. “Nah pas menunggu menunggu kayu itu, ternyata mereka terjebak karena besarnya aliran sungai gang mengalir,” katanya.

Dia, menjelaskan, keduanya dievakuasi oleh petugas Babinsa Bhabinkamtibmas, Bendesa Adat, Kadus, dan masyarakat. “Kami belum bisa ikut karena terkendala jarak waktu yang cukup jauh, sehingga mereka yang membantu proses evakuasi. Sekarang mereka sudah berasil di evakuasi dengan selamat,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Material Lambat, Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Terhambat
BAGIKAN