Pande Made Iron Digjaya. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Bali Pande Made Iron Digjaya, berhasil mengawinkan 2 keping emas pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumbar. Untuk sementara kontingen Bali merebut 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Kedua medali emas dipersembahkan Pande Iron di nomor spesialisnya gaya dada, kedua nomor adalah 50 meter, dan 100 meter. Sedangkan 2 perak dipersembahkan Putu Wirawan di nomor 100 meter gaya kupu. Satu lagi perak diperoleh dari bulu tangkis beregu putra.

Baca juga:  Berkas Pelaku Skimming Asal Filipina Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tim bulu tangkis putra diperkuat atlet I Komang Suryanjaya Ari Prayoga, I Kadek David Sandi Jaya, Giovanny Alfiansyah Putra, I Gede Pasek Ekayana, serta Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Tambahan 2 perunggu disumbangkan kembali Putu Wirawan di nomor gaya ganti perorangan 200 meter. Perunggu satunya dipersembahkan perenang Agus Nuarta di nomor gaya punggung, serta Dewi Novita Lestari di nomor yang sama.

Salah seorang pengurus Bapomi Bali Nyoman Sudi Arta yang dikontak, Kamis (24/11), menyatakan untuk sementara posisi Bali diperingkat 9. Padahal, event sebelumnya di Jakarta (2019), kontingen Bali bercokol, di urutan kelima. “Penyebabnya, atlet mahasiswa Bali banyak yang memilih berlaga di porprov,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Beregu Senantiasa Gonta-Ganti Pasangan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *