Telkomsel menghadirkan showcase pemanfaatan teknologi 5G di sejumlah rangkaian kegiatan G20 dengan sejumlah use case. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Selama gelaran puncak KTT G20 13-17 November 2022 di Bali, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data hampir 60 persen, tepatnya lebih dari 59 persen. Pertumbuhan tersebut ditopang dukungan infrastruktur tambahan sejumlah 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G.

Seluruh infrastruktur tambahan itu menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan KTT G20. Menggenapi total BTS yang mencapai lebih dari 7.800 unit di seluruh Provinsi Bali. Untuk layanan 5G, trafik telekomunikasi Telkomsel juga mengalami peningkatan lebih dari 176 persen dibandingkan hari biasa. Pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunya menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, kecepatan download 5G Telkomsel mencapai 5,2 Gbps.

Baca juga:  Kapolda Cek Proyek Venue G20

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan pihaknya bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali. “Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan pemerintah melalui seluruh instansi kementerian dan pemangku kepentingan terkait, untuk berkolaborasi bersama dalam memastikan hadirnya akses konektivitas digital terdepan bagi seluruh delegasi G20 dari mancanegara yang hadir di Indonesia,” katanya dikutip dari keterangan tertulis diterima.

Baca juga:  Selancar Angin Susah Lakukan Regenerasi

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan G20 di Indonesia, Telkomsel juga mencatatkan aktivasi kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist tumbuh mencapai lebih dari 50 persen dibandingkan hari biasa. Produk unggulan tersebut telah dipercaya para perwakilan delegasi, termasuk awak media dari mancanegara untuk mendapatkan solusi konektivitas digital bernilai tambah. Terlebih dengan dukungan bonus kuota data/internet sebesar 25 GB dan kuota telepon lokal 25 menit, serta tambahan alokasi kuota data/internet 100 GB di jaringan 5G.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan presidensi Indonesia untuk G20, sejak awal tahun Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan mengoperasikan lebih dari 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20. Telkomsel juga menghadirkan showcase pemanfaatan teknologi 5G di sejumlah rangkaian kegiatan G20 dengan sejumlah use case, antara lain Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, Artificial Intelligence (AI) Robot, 5G in the box, Cloud Gaming, dan 5G Holographic Communications. (kmb/balipost)

Baca juga:  Tiga Bulan Lalu Digigit Anjing, Rai Meninggal Positif Rabies
BAGIKAN