Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu pertama Jan Ethes beribadah salat Duha di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (20/11). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Setelah diresmikan bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan pada 14 November 2022, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu pertama Jan Ethes beribadah salat duha di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (20/11), Presiden tiba di masjid itu sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga:  Tarif Baru Ojek Online Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia

Setelah melaksanakan salat duha, Presiden menyempatkan diri menyapa masyarakat yang hadir di sekitar masjid dan membagi-bagikan kaus.

Masjid Raya Sheikh Zayed di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, adalah masjid yang dibangun mirip dengan masjid di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) dan merupakan hadiah dari Pangeran UEA.

Masjid yang memiliki kapasitas sekitar 4.000 orang itu sebelumnya telah diresmikan Presiden Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (14 November 2022).

Baca juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Sejumlah Menteri Meningkatkan Produksi Gula

Presiden Jokowi pada saat peresmian menyampaikan masjid itu menjadi simbol persaudaraan dan persahabatan Indonesia-UEA. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *