KMP Mutiara Timur 1 terbakar saat berada di Perairan Jemeluk, Bunutin, Karangasem. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Setelah Semalaman Mengapung, KMP Mutiara Timur 1 Tenggelam

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah semalaman mengapung di Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem akibat terbakar, KMP Mutiara Timur 1 tenggelam, Kamis (17/11) sore.

Hal itu dibenarkan Kepala KSOP Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin. Ia mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kenapa kapal tersebut bisa tenggelam.

Selengkapnya baca di sini

2. Terpeleset di Lereng Gunung Agung, WN AS Jatuh ke Kedalaman 25 Meter Alami Patah Tulang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan terpeleset saat melakukan aktivitas pendakian ke Gunung Agung di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Wisatawan itu merupakan WN Amerika Serikat, KH (51) yang bermaksud berjalan kembali menuju ke bawah.

Baca juga:  Sejumlah Baliho Tolak Reklamasi Teluk Benoa Dirusak

Korban dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, dan sejumlah guide lokal Besakih. Wakil Ketua Pos Tiket Pendakian Gunung Agung di Pura Pengubengan, I Ketut Winarta, Jumat (18/11) mengungkapkan, wisatawan tersebut naik dari jalur pendakian Pura Pengubengan Besakih sendiri dengan didampingi pemandu lokal I Gede Riasa. “Tamu naik ke Gunung Agung sekitar pukul 22.00 WITA (pada Kamis, red),” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Terpeleset di Gunung Agung dan Jatuh dari Ketinggian 25 Meter, WN AS Akhirnya Meninggal

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga negara Amerika Serikat, KH (51) yang terpeleset di lereng Gunung Agung, Karangasem dan jatuh di jurang dengan kedalaman 25 meter akhirnya meninggal, Jumat (18/11) siang. Pria yang jatuh ke jurang itu sebelumnya sempat dievakuasi.

Baca juga:  Begini, Modus Oknum Satpol PP Peras Spa dan Panti Pijat

KH pun sempat bisa berkomunikasi saat ditemukan. Namun, dari informasi yang diterima oleh pemandu lokal yang mengevakuasi korban sekitar pukul 14.00 WITA, kalau korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Selengkapnya baca di sini

4. Diperiksa 5 Jam, Kepala Unit Bank Plat Merah di Bangli Ditahan

BANGLI, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri Bangli menetapkan Kepala Unit Kerja bank plat merah di wilayah Bangli berinisial AWS sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi. Usai dijadikan tersangka, AWS langsung ditahan Kamis (17/11).

Kasi Intelijen Kejari Bangli I Nengah Gunarta mengatakan sebelum ditetapkan tersangka, AWS menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama 5 jam, dari pukul 12.00 hingga 17.00 WITA. Usai diperiksa, tim penyidik kemudian menaikkan status AWS menjadi tersangka setelah ditemukan dua alat bukti yang cukup. “Dan terhadap AWS dilakukan penahanan selama dua puluh hari ke depan,” kata Nengah Gunarta.

Baca juga:  Harga Sejumlah Bahan Pangan Naik, Disperindag Siapkan Stok Penyangga

Selengkapnya baca di sini

5. Terapkan E-Tilang di Bali, Delapan Kamera ETLE Disebar di Lokasi Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menginginkan pelaksanaan penanganan pelanggaran lalu lintas diterapkan secara digital. Oleh karena itu di Bali khususnya di wilayahnya Denpasar dan Badung selatan terpasang delapan kamera Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Jumat (18/11) menjelaskan, kamera ETLE terpasang di simpang Jalan Teuku Umar-Jalan Imam Bonjol, Jalan Bypass Ngurah Rai-Jalan Pulau Serangan, Jalan Bypass Ngurah Rai-Jalan Raya Kampus Unud, depan Base Ops di Jalan Aiport Ngurah Rai, sebelah barat dan timur depan SPBU, Jalan Bypass Ngurah Rai Benoa, Kuta Selatan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *