Kondisi ruas jalan Muntig-Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Selat putus akibat dilanda hujan deras, pada Rabu (16/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda wilayah Karangasem dan sekitarnya, Rabu (16/11), memicu jalan kabupaten putus. Kali ini ruas jalan yang menghubungkan Muntig-Sukaluwih, di Dusun Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Selat terputus.

Perbekel Desa Amerta Bhuana, I Wayan Seriasa mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi dini hari. Sebelum jalan putus, wilayah tersebut memang sempat diguyur hujan deras.

Dengan kondisi itu, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh warga sekitar untuk beraktivitas. “Untuk sementara jalan tidak bisa dilintasi warga,” ucapnya.

Baca juga:  Kerja Keras Prajurit Kodim Diapresiasi

Seriasa menambahkan, untuk saat ini warga yang hendak melakukan aktivitas, harus mencari jalur alternatif lain. Jarak yang ditempuh memang sedikit lebih jauh ketimbang saat melintasi jalur yang putus ini. “Kalau lewat jalur ini, waktu yang ditempuh singkat, kalau jalan alternatif lebih jauh dan jalannya rusak,” katanya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini jalan tersebut akan diperbaiki. Namun, sebelum dilakukan perbaikan, ruas jalan tersebut justru lebih dulu putus. “Penganggaran perbaikan dari pemerintah Karangasem, mengingat jalan ini statusnya jalan kabupaten,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Terungkap, Identitas Jasad Mr. X yang Ditemukan di Dasar Laut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *