Bupati Badung, Giri Prasta saat Pesta Rakyat HUT Mangupura. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dengan mengambil tema “Gajendra Cakra Bhuana” Badung Kuat Bergerak Maju, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Pesta Rakyat HUT Mangupura Ke-13. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon serta menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan bantuan 100 paket sembako untuk mencegah stunting. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Badung.

Rangkaian Perayaan HUT Ke-13 Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat berupa hiburan konser musik dan bazar UMKM di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 11-12 Nopember di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala. Bupati Badung Giri Prasta mengatakan HUT Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis dari penyanyi nasional dan lokal.

Di samping itu juga digelar bazar UMKM yang dikoordinir langsung oleh TP PKK Kabupaten Badung dan menyediakan stand gratis di areal lapangan Puspem Badung dan diparkiran Disdikpora Badung untuk ratusan pelaku UMKM.

“Kita semua adalah masyarakat Indonesia yang harus tahu empat pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang harus dijaga. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut membangun Badung yang kita cintai ini. Saya menginginkan solidaritas dan kompak. Pesta Rakyat ini kita wajib menjaga jalannya acara, jangan berkelahi dan jangan saling pukul, kita harus berangkulan karena kalian semua adalah anak-anak bapak. Kalian adalah generasi yang akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Badung. Saya Giri Prasta, Bupati Badung menghaturkan Dirgahayu Mangupura yang Ke-13, semoga tetap kompak, solid dan semakin maju,” ucap Giri Prasta.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Buka Pesamuan Agung XI PANDBTK

Gelaran Pesta Rakyat serangkaian HUT Ibukota Kabupaten Badung “Mangupura” Ke-13 tahun ini diisi kegiatan seperti Senam Germas dan Senam Garbasari massal yang melibatkan 2000 anggota PKK se-Kabupaten Badung, penyerahan bantuan untuk Disabilitas, bantuan untuk Stunting, penyerahan kursi roda, pembuatan ID Dukcapil Digital, pelayanan Pap Smear dan Laser Jet (Layanan Sertifikat Jemput di tempat), Tarian Sekar Jepun Anak-anak Disabilitas, Parade Endek, Fashion Show Anak Panti Asuhan, Pementasan Janger Lansia, Lomba masak dan Gemar Makan Ikan. Disamping itu artis nasional yakni Tipe-X dan Wika Salim serta artis lokal seperti Lolot, Joni Agung Double T, Jerinx SID, Bagus Wirata, Diana Prasta dan The Nine ikut meramaikan Pesta Rakyat malam hari.

Baca juga:  Klaster Ini Sumbang 10 dari 13 Kasus Positif COVID-19 Baru di Badung

Hibur Masyarakat

Wika Salim mengaku, senang karena diberikan kehormatan oleh Pemkab Badung untuk menghibur masyarakat. Aksinya di panggung Pesta Rakyat HUT ke-13 Mangupura dianggap tidak seperti bekerja. Lantaran mendapat sambutan antusias dari penonton. “Tadi itu seru banget jadi tidak berasa, aku itu kalau nyanyi terus ketemu teman-teman yang datangnya semangat antusias jadi tidak berasa lagi kerja. Jadi tadi itu senang banget, happy, karena semuanya bisa ikut nyanyi bareng, dan joget bareng,” ujarnya.

Tidak lupa dalam HUT Mangupura Ke-13 ini, Wika Salim mengucapkan, selamat ulang tahun untuk ibukota Badung yaitu Mangupura. Ia juga mendoakan, agar Mangupura dapat semakin baik, sukses, maju, berkembang, dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. “Mudah-mudahan juga Wika bisa terus main kesini, bisa dekat dengan teman-teman yang ada di Badung,” harapnya.

Mengenai Kabupaten Badung, Wika Salim menjelaskan tak ada kata-kata yang dapat disampaikan selain sangat indah. Bahkan ia menyebutkan keindahan Badung, Bali ini sudah diakui oleh banyak orang hingga ke seluruh dunia.

Hal ini juga yang membuatnya betah berlama-lama di Kabupaten Badung, Bali. “Mungkin semua orang di seluruh dunia mengagumi Badung, Bali. Ini juga kenapa aku setiap ke Bali pasti akan spare waktunya lebih lama,” jelasnya.

Baca juga:  Mangkir, Anggota Polres Badung Dipecat

Menurutnya, keindahan Kabupaten Badung harus tetap dijaga oleh semua orang. Terlebih kabupaten yang sudah sangat indah ini harus tetap dijaga kebersihannya. “Sayang banget kalau kota kabupaten yang indah ini sangat sayang kalau dirusak. Karena kan begitu banyak yang datang jadi teman-teman harus juga ikut merawat, kebersihan dan keindahannya, dan banyak orang akan melihat keindahan Badung,” harapnya.

Sementara Vokalis Tipe-X, Tresno Riadi mengaku, sangat bangga dapat hadir dalam konser yang begitu tertib. Hal ini lantaran dari jumlah penonton yang mencapai 15 ribu, tidak terjadi perkelahian atau kerusuhan. “Pokoknya amazing, gak ada lawan (tertibnya penonton), itu yang tidak dimiliki daerah lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Tipe-X mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibukota Kabupaten Badung yaitu Mangupura yang Ke-13. “Semoga menjadi daerah yang asik, maju, makin sejahtera, bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Jadi daerah yang ngangenin,” ucap Tresno didampingi seluruh personel Tipe-X. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *