Kondisi kolam renang di Tegalcangkring, Jembrana. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Salah satu kolam renang yang dulunya menjadi venue cabang olahraga renang, di Tegalcangkring kondisinya sudah usang. Kolam renang yang berada dekat dengan SMKN 3 Negara ini sempat beroperasi hampir berbarengan dengan berdirinya sekolah menengah kejuruan tersebut.

Tetapi setelah itu sempat lama tak digunakan dan kini mulai digunakan. Hanya saja, sejumlah penunjang sudah usang dan rusak. Dari pengamatan, kolam nampak lumutan sehingga airnya berwarna hijau gelap.

Baca juga:  Warga Tegalcangkring Ditemukan Meninggal di Kamar Tidur

Kolam ini sejatinya masih ada perawatan dan dikelola dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana. Tetapi kondisi di lokasi, nampak kurang layak untuk berenang apalagi dijadikan tempat latihan. Sejumlah kerusakan juga nampak seperti pada atap kanopi plastik yang sudah bolong. Ketika hujan, sudah pasti air hujan jatuh ke kolam.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Mudora) pada Dinas Dikpora Jembrana, I Komang Trilaksmana mengatakan kolam renang ini merupakan aset Pemkab Jembrana dan rutin dilakukan pemeliharaan. Tetapi untuk perbaikan menyeluruh belum ada anggaran.

Baca juga:  Buat Regulasi Cegah Perkawinan Anak, Menteri PPPA Beri Penghargaan ke Gubernur NTB

Baru pemeliharaan dan itu dilakukan rutin. Kolam renang ini juga masih bisa digunakan, bahkan baru saja dilakukan pembersihan kolam. “Masih digunakan terutama siswa di dekat kolam,” kata Trilaksmana.

Bahkan saat porjar Jembrana, kolam juga digunakan. Pembersihan air kolam dilakukan berkala. Hanya saja diakui kondisi sejumlah fasilitas kolam renang kurang memadai. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN