Bupati Karangasem I Gede Dana inten menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, giliran menyerap aspirasi di kalangan para guru lewat kegiatan yang bertajuk NGOREK (Ngobrol Rileks) yang dilaksanakan di SMPN 1 Abang, pada Minggu (13/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Selama ini Bupati Karangasem I Gede Dana inten menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, giliran menyerap aspirasi di kalangan para guru lewat kegiatan yang bertajuk NGOREK (Ngobrol Rileks) yang dilaksanakan di SMPN 1 Abang, pada Minggu (13/11).

Gede Dana mengungkapkan, tatap muka seperti ini sangat penting dilaksanakan, mengingat para guru adalah ujung tombak dalam membentuk generasi muda yang unggul. Dengan SDM yang unggul, maka akan berdampak pada kemajuan suatu daerah. “Membangun Karangasem bukan hanya mengenai infrastruktur saja, tapi juga sumber daya manusianya. Kepada para tenaga pendidik inilah saya menaruh harapan besar untuk ikut mensukseskan harapan saya dalam membangun siswa siswa yang cerdas, kreatif dan memiliki budi pekerti adi luhung,” tegas Bupati Dana.

Baca juga:  Akses Jalan Jungutan-Mumbul Rusak, Warga Bangun Jembatan Swadaya

Menurut, Gede Dana, selama kegiatan tersebut, pihaknya banyak mendapatkan aspirasi dari para guru. Dan aspirasi yang dihadapi rata-rata kekurangan tenaga pendidik, kondisi gedung dan persoalan teknis lainnya, sementara ini saya hanya mampu mendekatkan guru dari tempat tinggalnya ke tempat bertugas.

Selain itu Bupati Gede Dana, memberi semangat dan mengingatkan agar tetap disiplin menjalankan kewajiban sebagai tenaga pendidik, karena sejatinya guru dan murid dari Karangasem potensinya bagus, tinggal dibina dengan baik. “Saya juga ingin berterima kasih atas capaian pendataan Satu Data yang dilakukan oleh guru di Kecamatan Abang mencapai 95%,” ucapnya.

Baca juga:  Lab IPA SMPN 2 Pekutatan Rusak Berat

Seperti Diketahui, konsep “Ngorek” ini juga dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT PGRI ke-77 dan Guru Nasional Tahun 2022. Sebelumnya, pada Sabtu (12/11) Bupati juga bertatap muka dengan para guru se- Kecamatan Kubu yang bertempat di Lapangan SMAN I Kubu.

Kegiatan ini juga sudah terlaksana sejak 11 November 2022, lalu. Hal yang sama juga disampaikan Bupati Dana kepada para Guru di SMPN 2 Bebandem. Aspek pendidikan juga merupakan salah satu prioritas yang menjadi pusat perhatian Bupati Gede Dana, ditengah kurangnya tenaga pendidik yang ada namun grafik mutu pendidikan semakin membaik. “Saya sangat mengapresiasi kinerja para tenaga pendidik, dimana telah banyak prestasi yang diraih oleh para siswa ditengah kurangnya tenaga pendidik yang ada,” kata Gede Dana.

Baca juga:  Karena Ini, Hotel dan Restaurant di Tulamben Masih Tutup

Dia menjelaskan, selain tatap muka itu, dalam kesempatan tersebut juga untuk memastikan data siswa yang kurang mampu agar akurat,” Saya juga ingin memastikan agar bantuan-bantuan pendidikan yang ada tepat sasaran, jangan sampai yang mendapat bantuan malah siswa yang orang tuanya mampu, sedangkan yang kurang mampu tidak menerima bantuan yang semestinya,” tegas Bupati Gede Dana. (Adv/Balipost)

BAGIKAN