Tangkapan layar Presiden Jokowi (kanan) bersalaman dengan PM Kishida, Senin (14/11). (BP/iah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo bertemu Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Presiden, dikutip dari Kantor Berita Antara, menyampaikan apresiasi atas dukungan Jepang terhadap Presidensi G20 Indonesia serta terhadap berbagai proyek konkret.

Jokowi dan Kishida menggelar pertemuan bilateral di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua. “Yang mulia, senang sekali kita dapat bertemu kembali pada hari ini dan saya mengapresiasi dukungan Jepang atas Presidensi Indonesia di G20, termasuk dukungan berbagai proyek yang konkret,” kata Jokowi.

Baca juga:  Mengarak Ogoh-ogoh, Seratusan Muda Mudi Dites Swab

Kishida juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi karena telah menerima dirinya dalam pertemuan di sela-sela rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Berkaitan dengan peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia di 2023, Kishida meyakini hubungan kemitraan kedua negara akan terus menguat.

“Tahun depan Indonesia menjadi Ketua ASEAN dan Jepang menjadi Ketua G7. Tahun depan juga bertepatan dengan peringatan bersejarah yaitu 50 tahun kerja sama ASEAN dan Jepang. Saya ingin terus bekerja sama erat dengan Indonesia dalam menangani isu-isu di kawasan serta isu-isu di global, termasuk upaya-upaya dalam mewujudkan Indo Pasifik yang bebas dan terbuka,” kata Fumio Kishida. (kmb/balipost)

Baca juga:  Budidaya Tembakau Virginia di Buleleng Punah
BAGIKAN