TINJAU-Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau kesiapan pengamanan di venue GWK. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, menjadi venue utama KTT G20, yakni lokasi welcome dinner bagi para pemimpin negara. Untuk memastikan keamanannya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pengecekan, Jumat (11/11).

Saat peninjauan, Panglima TNI Andika Perkasa, didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Dansatgas Pamwil VVIP dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono selaku Dansatgas Evakuasi. Mereka disambut Danplek Satgas Pamwil GWK Letkol Czi Damai Adi Setyawan, S.I.P (Danyonzipur 18/YKR).

Baca juga:  Populasi Ikan di Danau Batur Terancam

Danplek GWK Adi Setyawan memaparkan kesiapan pengamanan venue GWK dari segala aspek, baik kesiapan personel satgas yang terlibat maupun kesiapan materiil yang digunakan dalam pengamanan para tamu undangan VVIP peserta KTT G20 yang akan hadir. “Personel satgas telah siap di tiap titik-titik pengamanan dengan perlengkapan senjata lengkap. Dalam pelaksanaan tugasnya, kami berkolaborasi dengan satgas lain seperti Satgas Evakuasi, Satgas PAM VVIP dari Paspampres dan Satgas Kepolisian,” ujar Adi Setyawan.

Baca juga:  Ketua DPR RI Terima Surpres Calon Panglima TNI

Jenderal Andika mengapresisasi dan bangga kepada seluruh personel Satgas Pamwil yang bertugas di GWK yang telah menyiapkan tugasnya dengan baik sesuai tugas pokok. Seluruh prajurit yang bertugas telah masuk kedudukan dan menempatkan posisi pada tempat yang krusial.

Selanjutnya Jenderal Andika bersama rombongan melaksanakan pengecekan langsung secara detail kawasan GWK. Tujuannya memastikan setiap personel yang bertugas dapat memahami tugasnya dengan harapan event KTT G20 di GWK dapat berjalan aman dan lancar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  KONI Tabanan Rekomendasi Pengkab Esport
BAGIKAN