Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau venue kawasan Tahura Mangrove Ngurah Rai, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Rabu (9/11) melaksanakan pengecekan kesiapan personel Satgas Pengamanan G20. Jenderal Dudung menyambangi anggotanya yang bertugas di venue kawasan Tahura Mangrove Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kasad Dudung didampingi Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto dan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam. Kehadiran orang nomor satu TNI AD ini untuk memberikan motivasi dan melihat langsung di lapangan para personel yang mendapatkan kehormatan melaksanakan tugas pengamanan KTT G20.

Baca juga:  Rumah Kontrakan Warga Tiongkok Dibobol Maling

“Saya ingatkan bahwa kegiatan yang kita amankan ini bertaraf internasional. Merupakan pertaruhan martabat bangsa, sehingga kalian harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Selalu waspada dan kenali setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan kalian,” tegas Jenderal Dudung.

Mantan Pangdam Jaya ini juga memberikan bingkisan kepada personel Satgas Pengamanan G20 dan sempat mengecek ambulans. Selain itu meninjau lokasi penanaman dan pembibitan pohon mangrove didampingi Staf Kementerian PUPR.

Baca juga:  Gala Dinner Pemimpin Negara G20, Ini Jadwal Penutupan Arus di GWK

Selanjutnya Kasad Dudung bersama rombongan menuju venue Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Kuta Selatan. GWK merupakan salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para kepala negara dan delegasi peserta KTT G20. Setibanya di sana, Jenderal Dudung menyambangi para prajurit Satgas Pengamanan Presidensi KTT G20 dan memberikan bingkisan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *