Pohon tumbang menutul akses jalan menuju Besakih, tepatnya di Banjar Dinas Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Rabu (9/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pohon tumbang menutup akses jalan Raya Besakih, tepatnya di Banjar Dinas Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Rabu (9/11). Akibatnya, akses lalu lintas sempat terganggu.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan bencana pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WITA. Laporan pohon tumbang diterima dari salah seorang warga, Kurniawan. “Pohon tumbang karena pohon sudah lapuk,” ucapnya.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Badung Dilanda Bencana Pohon Tumbang dan Longsor

Arimbawa, menambahkan, akibat pohon tumbang tersebut, membuat akses lalu lintas sempat terganggu. Untuk penanganan itu dilakukan secara gotong royong oleh Polsek Rendang, Bhabinkamtibmas, Tim Tunggang Langgang Kecamatan Rendang, Staf Kecamatan, Binamarga Kabupaten, dan Masyarakat.

“Penanganan berlangsung sekitar satu jam. Untuk saat ini penanganan sudah selesai dilakukan dan akses jalan sudah kembali normal,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *