Anasera Zahraa Haryono. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Atlet wushu belia asal Klungkung, Anasera Zahraa Haryono, sukses merebut medali emas, di nomor Qiangshu untuk kategori usia C (8-11 tahun), pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri II. Selanjutnya, atlet yang akrab disapa Rara ini, lolos seleksi dan berhak menghuni pelatnas, untuk persiapan Kejuaraan Dunia Junior.

Ketua Pengkab Wushu Indonesia (WI) Klungkung, Dewa Ayu P. Yusi Avianri, di Semarapura, Selasa (8/11), menjelaskan, usai menyumbang emas, dia mengikuti Sirnas Seri II, di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rara kembali dipanggil guna menjalani Seleknas, di Jakarta.

Baca juga:  Dituding Sertifikatkan Tanah Negara, Bupati Suwirta Panggil Bendesa Adat Sompang

Ia bangga atlet Bumi Serombotan, dipanggil masuk pelatnas. Apalagi, Rara satu-satunya atlet berasal dari Bali. “Untuk atlet junior, yang menghuni pelatnas hanya 12 atlet. Mereka berasal dari DKI, Jatim, Jateng, dan Jambi,” terang Dewa Ayu Yusi.

Dijelaskannya, Rara mulai memasuki Pelatnas, di Jakarta, sejak sepekan lalu. Rara diproyeksikan turun pada Kejuaraan Dunia Junior 2022, di Jakarta, 2-11 Desember. “Saya harapkan Rara bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik, biasanya kejuaraan dunia digelar di China, tetapi tahun ini justru di Tanah Air,” kata Dewa Ayu Yusi.

Baca juga:  Atlet Wushu Garda Bali Sabet 7 Emas di Malaysia

Meskipun atletnya memghuni Pelatnas, kata dia, Rara belum bisa tampil membela Klungkung di Porprov. Maklum, usia atlet yang bergabung di Klub Vihara Dharma Ratna Klungkung ini, masjh belum memenuhi syarat.

Tim Klungkung sendiri menurunkan 18 atlet di Porprov “Mereka hampir tiap hari menjelang pelaksanaan Porprov ini,” terangnya.

Bahkan, salah seorang pelatihnya dari Surabaya, Wandy T. Ditanya soal target, ia hanya mematok bisa mendulang 2 emas, sebagaimana perolehan medali pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tim Wushu Klungkung Siap Bersaing di Porprov Bali XIV
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *