Tim Food Safety Biddokes juga dilibatkan dalam pengamanan G20. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali telah menyiapkan Tim “Food Safety” dari personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) untuk pelaksanaan puncak G20. Tim ini akan berkaloborasi dengan tim yang akan bertugas mengecek keamanan menu yang dihidangkan untuk para delegasi dan kepala negara dalam kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (8/11) menyampaikan, untuk menjaga keamanan menu makanan, tim akan menyiapkan reagen untuk mengecek kandungan logam berat yang bersifat racun seperti timbal, sianida dan arsenik. “Ini untuk memastikan menu makanan terhindar dari zat berbahaya,” ungkapnya.

Baca juga:  Sambut KTT G20, Mendagri Minta 4 Wilayah Ini Pengelolaan Sampahnya Harus Baik

Tim akan memeriksa satu persatu makanan yang akan dihidangkan untuk para tamu di ruang makan. Sebelum makanan tersebut dihidangkan, petugas akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya.

Selain itu, untuk memastikan kesehatan para tamu delegasi disiapkan juga tim kesehatan berikut ambulans untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat darurat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN