Kondisi jalan di Penelokan setelah pavingnya dibongkar. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Jalan paving di Penelokan yang selama ini sering dikeluhkan karena rusak dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan akhirnya dibongkar. Pembongkaran dilakukan seiring dilaksanakannya penataan areal obyek wisata itu.

Berdasarkan pantauan, Jumat (4/11) sore, nampak jalan di depan anjungan Penelokan sudah tidak lagi berisi paving. Pasca pavingnya dibongkar, jalan masih terlihat berpasir dan berdebu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangli Dewa Widnyana Maya mengatakan pembongkaran paving di Penelokan sudah dilakukan sejak seminggu lalu. “Dibongkar karena sudah rusak, sudah uzhur dan mengganggu kenyamanan lalu lintas,” kata Dewa Maya ditemui baru-baru ini.

Baca juga:  Terbakar, Gudang Kardus dan Mobil Ludes

Setelah dibongkar jalan tersebut akan dibersihkan dan dirapikan sehingga nyaman dilalui pengendara.

Terkait status jalan tersebut, Dewa Maya mengatakan masuk ruas jalan nasional. Namun dalam SK terakhir jalan Penelokan itu tidak muncul lagi sebagai jalan nasional. Saat ini pemerintah provinsi Bali dan pusat masih melakukan komunikasi terkait hal itu. “Pembongkarannya kita yang lakukan, karena kita dimintai tolong sama provinsi. Karena itu ada di wilayah kita, dan untuk kenyamanan kita, ya kita bantu,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Puluhan Mobil dan Sepeda Motor Patwal Dikumpulkan
BAGIKAN