Petugas membersihkan pohon tumbang di Bypass IB Mantra, Desa Ketewel. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat dampak cuaca ekstrem, sebuah pohon tumbang di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Jumat (4/11). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, mengatakan selain karena dampak cuaca ekstrem, pohon sudah dalam kondisi lapuk.

Suamba mengatakan pohon yang tumbang ini juga menutup sebagian akses jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Ketewel. Pohon tumbang ini memiliki panjang sekitar 10 meter dan diameter 30 cm. “Beruntung tidak ada korban jiwa atau kerugian material akibat kejadian tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Dijelaskannya, setelah menerima laporan BPBD menurunkan petugas TRC guna menangani pohon tumbang. “Anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan lengkap sudah turun ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Ia menambahkan setelah dilakukan pemotongan dan pembersihan, akses jalan sudah kembali dibuka. “Akses Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Desa Ketewel yang sempat terganggu karena pohon tumbang kini sudah bisa dilalui secara normal,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Pohon Perindang di Jalur Denpasar-Gilimanuk Tumbang
BAGIKAN