Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (26/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Saat KTT G20, Gubernur Koster Keluarkan SE Pembatasan Kegiatan di 3 Wilayah Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembatasan kegiatan masyarakat, mulai dari work from home, pembelajaran dalam jaringan, hingga kegiatan keagamaan dilakukan di sejumlah wilayah saat pelaksanaan KTT G20. Pembatasan kegiatan itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 35422/Sekret/2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Penyelenggaraan Presidensi G20 yang ditandatangani oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Selasa (25/10).

Dalam Surat Edarannya, Gubernur Koster membatasi kegiatan masyarakat di 3 wilayah, yakni 2 wilayah di Badung dan satu di Denpasar. Rinciannya di Kecamatan Kuta, Kuta Selatan, dan Denpasar Selatan.

Baca juga:  Petugas Masih Dapati Kantin Sekolah Tak Layak

Selengkapnya baca di sini

2. Sempat Minum Tuak, Adik Tiri Tusuk Kakaknya

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus penusukan antar saudara terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini penusukan dilakukan oleh INK terhadap IWK di Banjar Dinas Pedahan Kelod, Desa Tianyar Tengah, Kubu, pada Senin (24/10). Antara pelaku dan korban diketahui masih kakak beradik.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona yang dikonfirmasi Rabu (26/10) membenarkan adanya peristiwa penusukan antara adik dan kakaknya tersebut. “Antara pelaku dengan korban masih saudara tiri,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Habiskan Miliaran Rupiah, Pembangunan Kanal Belusung Dipertanyakan Efektivitasnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma (PDAM) mempercepat dan meratakan distribusi air bersih dengan membangun kanal air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung, Denpasar Utara. Namun, realitanya pembangunan kanal yang menghabiskan dana miliaran ini belum mampu memenuhi keinginan tersebut karena ketika hujan turun di hulu, PDAM kembali tidak produksi.

Baca juga:  Buka Pariwisata untuk Wisman, Ini Kata Wagub Cok Ace

Situasi ini pun mengundang pertanyaan dari anggota DPRD Denpasar. Salah seorang anggota Komisi III DPRD Denpasar, A.A.Susruta Ngurah Putra, Selasa (25/10) mempertanyakan efektivitas kanal yang dbuat PDAM di Belusung.

Selengkapnya baca di sini

4. Agar Tak Berbenturan dengan KTT G20, Caru Nangluk Merana di Pedungan Digelar Malam

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah dilakukan koordinasi dan komunikasi intensif oleh Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) dengan manggala adat Desa Adat Pedungan, upacara adat Pecaruan Nangluk Merana pada 15 November mendatang dilaksanakan malam hari. Hal ini ditempuh supaya tidak berbenturan dengan kegiatan delegasi G20.

“Kegiatan upacara adat di Pesanggaran rencana akan tetap dilaksanakan, namun waktunya di malam hari setelah rombongan G20 melintas,” tegas Kapolsek Densel Kompol Teja, Rabu (26/10).

Baca juga:  85 Subak Belum Dapat Bantuan Dana dari Provinsi

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Dilanda Bencana Jelang KTT G20, Stop Solusi Palsu Atasi Krisis Iklim

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai bencana ekologi akibat krisis iklim yang melanda Bali jelang KTT G20 harus menjadi peringatan bagi pemimpin negara G20 untuk menghentikan solusi palsu terkait krisis iklim. Para pemimpin negara G20 harus serius melakukan transisi energi terbarukan dan berkeadilan. Demikian dikemukakan Financial Campaigner 350 Indonesia, Suriadi Darmoko.

Ia memaparkan dalam rilisnya, catatan dari BMKG, hujan ekstrem di Bali terjadi pada 22 titik penakar hujan dengan nilai berkisar antara 105 mm/hari hingga 344 mm/hari. Rekor baru curah hujan harian tertinggi tercapai pada 17 Oktober 2022 di beberapa titik pos hujan seperti Palasari, Nusasari, Yehembang Kangin, Jatiluwih, Payangan, Besakih, dan Abang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *