Petugas melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutup akses jalan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi Senin (24/10) malam menyebabkan Gianyar dilanda longsor dan pohon tumbang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Selasa (25/10) mengatakan BPBD telah menurunkan petugas TRC BPBD dan berkoordinasi dengan petugas dari Dinas PUPR dan petugas PLN.

Diungkapkannya, pohon tumbang menutup akses jalan di Br. Tatiapi, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring. Pohon tumbang ini memiliki panjang 25 m dan diameter 60 cm. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut, dan pohon tumbang sudah berhasil dibersihkan petugas TRC BPBD,” ucapnya.

Baca juga:  Founder Salon Agung Raih "Indonesian Women Inspiring Award"

Pohon tumbang dan tanah longsor juga menutupi badan jalan di Lingkungan Kelod Kauh, Kelurahan Beng. Tanah longsor diikuti serumpun pohon tumbang panjang 3 meter dan diameter 1 meter ditangani petugas BPBD. Sementara tanah longsor telah ditangani petugas Dinas PUPR menggunakan alat berat.

Lebih lanjut dikatakannya, pohon tumbang juga terjadi di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Pohon jenis timbul dengan panjang 20 m dan diameter 50 cm. “Akibat kejadian tersebut nihil kerugian dan korban jiwa,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Tanggul Tergerus Longsor, Warga Banjar Patas Khawatir Kesulitan Air Bersih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *