Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai wujud empati terhadap korban bencana alam di Kabupaten Jembrana, Polsek Denpasar Utara (Denut), Polsek Denpasar Selatan (Densel) dan Polsek Kuta secara spontan mengumpulkan donasi, Rabu (19/10). Sumbangan sukarela tersebut akan diserahkan ke korban bencana alam di Jembrana.

Pengumpulan donasi di Polsek Denut dipimpin Kapolsek Iptu Putu Carlos Dolesgit saat apel pagi. Puluhan anggota polsek menyumbang uang yang dimasukkan ke kotak donasi yang sudah disiapkan. “Mudah-mudahan bantuan kami ini paling tidak bisa membantu meringankan beban korban banjir bandang di Kabupaten Jembrana,” ujar Iptu Carlos.

Baca juga:  Barang Donasi dari Luar Negeri Bebas Cukai

Hal sama juga dilakukan personel Polsek Kuta dipimpin Pawas, AKP IGN Bagus Widagda. Secara spontanitas mengumpulkan sumbangan dalam bentuk uang untuk korban banjir bandang di Jembrana.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita menyampaikan sebagai umat manusia sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga atau masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka.

“Mari tanamkan rasa kepedulian dan rasa empati kepada warga atau masyarakat yang ditimpa musibah dengan cara menyisihkan sebagian dari rezeki kita,” ujarnya.

Baca juga:  Di Gianyar, 24 Desa Adat Kelola Objek Wisata

Di tempat terpisah, usai pimpin apel Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana melakukan penggalangan sumbangan sukarela peduli bencana korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Bali. Dana yang terkumpul akan diserahkan ke SDM Polresta Denpasar untuk nantinya diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *