Sebuah mobil yang dinaiki rombongan wisatawan pada Rabu (19/10) mengalami lakalantas di Tigawasa, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah mobil yang dinaiki rombongan wisatawan pada Rabu (19/10) mengalami lakalantas di Tigawasa, Buleleng. Mobil dengan nopol AG 1853 LI mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 10.15 WITA.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana mengatakan mobil dikemudikan oleh Arif Kurniawan (36) asal Jakarta. Saat itu, mobil ini mengantarkan sebanyak 4 penumpang dari hotel tempatnya menginap di Lovina.

Baca juga:  Truk Terguling di Tol Bali Mandara, Ratusan Galon Berserakan

Rombongan wisatawan ini berangkat dari Lovina menuju Dnepasar melalui jalan jurusan Desa Tigawasa-Kaliasem.
Saat melintas di lokasi kejadian Km 15.800, mobil tak bisa dikendalikan. Pengemudi berusaha mengatasi keadaan, tetapi gagal. Diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik. Akhirnya kendaraan terperosok ke pinggir jalan.

Untungnya, bodi mobil tertahan oleh tiang listrik, sehingga tak sampai terguling ke perkebunan warga. Warga di skeitar lokasi kemudian membantu pengemudi dan penumpang. “Pengemudi bersama 4 orang penumpang dalam keadaan sehat,” katanya.

Baca juga:  Motor Tabrak Trotoar dan Pohon, Tewas Terlempar ke Jurang

Menurut Kasi Humas AKP Gede Sumarjaya, dari pemeriksaan saksi, diduga pengemudi kurang menguasai medan saat melintasi jalan tersebut. “Kasusnya sudah diselidiki dan murni laka tunggal OC dan kemungkinan tak menguasai medan, sehingga terjadi lakalantas tersebut,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *