TKP buruh proyek kesetrum SUTM hingga mengalami luka bakar. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang buruh, Fauzi kesetrum saat menggarap proyek ruko di Jalan Padang Luwih, Banjar Tegal Jaya, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Selasa (18/10). Korban kesetrum saluran udara tegangan menengah (SUTM) hingga mengalami luka bakar dan mulutnya berdarah.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan, hasil pemeriksaan teman kerja korban, Yuda, sebelum kejadian seperti biasa pukul 08.00 WITA mulai bekerja di proyek ruko lantai 2 di Jalan Padang Luwih. Saat akan ngecor lantai 2 pada pukul 10.30 WITA, korban memegang besi list aluminium sepanjang 3 meter yang akan digunakan sebagai tali air pengecoran.

Baca juga:  Hendak Bersihkan Kolam Renang Hotel, Martana Tewas Tersetrum

Saat akan dipasang, tanpa disadari korban, besi tersebut menyentuh kabel SUTM AAAC. “Saksi (Yuda) mendengar suara dari arus tegangan listrik dan korban terjatuh ke lantai,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, lanjut Sudana, buruh proyek yang kerja di sana langsung menolong korban. Mendapat informasi kejadian ini, Bhabinkamtibmas setempat langsung menghubungi ambulans.

Korban langsung dibawa ke RSD Mangusada, Kapal. Luka bakar dialami korban di telapak tangan kanan, lengan kanan, kaki kanan, selangkangan kanan, leher dan dari mulut mengeluarkan darah. “Saat itu korban masih sadar,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Antisipasi Genangan, BPJN Perbesar Cross Drain di By Pass Nusa Dua
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *