Ilustrasi. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Klungkung akhirnya mengeluarkan pengumuman resmi seleksi terbuka untuk lima jabatan setingkat eselon II. Pengisian jabatan tinggi pratama secara terbuka ini, untuk mengisi jabatan yang sudah kosong maupun yang akan segera kosong karena pejabatnya segera pensiun tahun ini. Proses ini lebih cepat dari info awal yang rencananya akan digelar Desember 2022.

Dalam surat resmi yang dirilis Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Klungkung, dengan Nomor 09/Pansel/JPT/2022 pada 17 Oktober 2022, lelang jabatan ini akhirnya digelar setelah surat rekomendasi dari Komisi ASN dengan nomor B-3583/JP.00.00/10/2022 sudah turun pada 14 Oktober lalu. Lima jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini, antara lain, Direktur RSUD Klungkung, Inspektur Daerah Klungkung, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Pariwisata.

Baca juga:  Buleleng Lelang 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Ini

Setelah resmi diumumkan untuk pansel, pendaftaran akan berlangsung hingga 31 Oktober nanti. Selanjutnya, baru dilakukan seleksi administrasi pada 1-2 Nopember, sebelum hasil seleksi administrasi diumumkan pada 3 November 2022. Untuk penilaian kompetensi (assessment) pada 7-8 November, dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara 9-10 November, kemudian pengumuman tiga nama calon terbaik pada 15 November nanti.

Tiga nama calon terbaik ini, selanjutnya kembali diajukan ke PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), sebelum pengusulan rekomendasi ke KASN pada 18 November 2022.

Baca juga:  Datangi Disperindag, Dewan Tabanan Geram Karena Ini

Sebelumnya,diberitakan memasuki akhir tahun ini, sejumlah pejabat akan memasuki masa pensiun. Ditambah lagi posisi jabatan setingkat eselon II yang juga sedang kosong, seperti Dinas Pariwisata dan Direktur RSUD Klungkung. Pemkab Klungkung berencana melakukan lelang jabatan untuk mengisi seluruh kekosongan itu nanti. Sejumlah nama yang akan pensiun pada akhir Desember 2022, antara Kepala Dinas Perhubungan Nyoman Sucitra, Kasat Pol PP Putu Suarta dan Kepala Inspektorat Made Seger.

Ditambah posisi lain yang sudah kosong, dimana posisi Kepala Dinas Pariwisata yang baru saja dimutasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Direktur RSUD Klungkung yang masih diisi pelaksana tugas sepeninggal almarhum Nyoman Kesuma.

Baca juga:  12 Jabatan di Pemkot Denpasar Dilelang

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan sebelum dia mengakhiri masa jabatan sekitar satu tahun lagi, seluruh posisi yang ditinggal pensiun pejabatnya, harus sudah terisi. Sehingga, birokrasi di Pemkab Klungkung tetap bisa berjalan seperti biasa, dengan berbagai program dan inovasi yang sudah berjalan selama sembilan tahun terakhir. Bahkan, dia menargetkan Januari 2023 seluruh pejabat dari proses lelang ini sudah bisa dilantik. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *