Mobil yang dikemudikan seorang WNA dan temannya terperosok ke jurang di Jalan Raya Singaraja Menuju Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Minggu (16/10). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua warga negara asing (WNA), IR (27) dan IA (27), mengalami lakalantas karena tak menguasai medan. Kedua WN Rusia itu mengalami luka-luka, setelah peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Singaraja menuju Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada itu.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, Senin (17/10) membenarkan telah terjadi lakalantas dengan korban dua WNA. Kasi Humas Sumarjaya menyebut, lakalantas ini terjadi, Minggu (16/10) sekitar pukul 17.45 WITA.

Baca juga:  11 Rumah Tergenang Luapan Air Danau Buyan

Kronologi peristiwa ini, jelas Sumarjaya, IR dan IA mengendarai mobil DK 1012 AAB. Keduanya, datang dari arah Bedugul akan menuju Buleleng.

Tiba di lokasi kejadian yang memiliki jalur menikung disertai tanjakan, mobil tiba-tiba tidak kuat menanjak. Panik dengan situasi ini, IR yang mengemudi berusaha menguasai keadaan, namun gagal.

Mobil akhirnya mundur. Nahasnya, mobil terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter dari atas jalan.

Baca juga:  Mayat Berhelm Dalam Drainase Gegerkan Warga Desa Sambangan

Akibat benturan saat kejadian, keduanya mengalami luka-luka. Warga dan pengemudi yang melintas di lokasi kejadian kemudian berusaha menolong. Keduanya dibawa ke rumah sakit. Sementara mobil ditarik dari dasar jurang. “Benar ada lakalantas. Pengemudi dan penumpangnya dievakuasi dan dirawat di rumah sakit,” katanya.

Terkait penyebab lakalantas, Kasi Hums AKP Sumarjaya mengatakan, dari keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi kejadian, Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Sukasada untuk sementara menyimpulkan, lakalantas ini murni karena out of control (OC). Diduga, pengemudi mobil tak bisa menguasai medan, sehingga terjadi lakalantas. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Cabuli Anak Dibawah Umur, Empat Pemuda Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *