Ilustrasi. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rencana mutasi jabatan pada penjabat eselon II, ramai menjadi pembicaraan, Rabu (12/10). Kabarnya ada sejumlah penjabat yang menjadi bagian dari agenda mutasi ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung, I Komang Susana ketika dikonfirmasi membenarkan akan dilakukan pergeseran dan pelantikan penjabat eselon II. Rencananya pergeseran dan pelantikan ini, dilakukan Kamis (13/10) ini.

Surat undangan (pelantikan) juga dikatakan sudah dikirim ke masing-masing kepala OPD yang akan dimutasi. Namun, Susana enggan mengungkap siapa saja pejabat yang akan dimutasi, maupun akan menempati jabatan apa.

Baca juga:  Masih Ditemukan Masyarakat Tanpa Mengenakan Masker

Nama-nama penjabat yang digeser masih dirahasiakan. Namun, informasi yang merebak di lingkungan Pemkab Klungkung, ada dua kepala OPD yang akan digeser, yakni jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Kepala Dinas Pariwisata A.A Gede Putra Wedana disebut-sebut akan digeser menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan. Dia menggantikan penjabat sebelumnya I Dewa Ketut Sueta Negara.

Baca juga:  Ratusan Hektare Aset Pemkab Klungkung Belum Bersertifikat

Sueta Negara dikabarkan akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klungkung, yang sudah lama kosong dan dijabat Plt. Namun, siapa yang akan menempati posisi Kepala Dinas Pariwisata selanjutnya, kabarnya masih akan dikosongkan.

Kemungkinan posisi jabatan Kepala Dinas Pariwisata akan diisi Plt. Sampai digelarnya seleksi terbuka eselon II yang rencananya akan digelar akhir tahun 2022 nanti. “Seleksi terbuka untuk penempatan posisi eselon II akan dilakukan pada akhir tahun nanti,” katanya.

Baca juga:  Smadara Loloskan Seorang Siswanya Peroleh Beasiswa ke Luar Negeri

Di sisi lain, A.A Gede Putra Wedana maupun I Dewa Ketut Sueta Negara saat dikonfirmasi terkait isu mutasi dadakan ini, mengaku sudah menerima surat undangan pelantikan dari BKPSDM. Sesuai dengan surat Sekretariat Daerah kepada salah satu penjabat yang akan dimutasi, rencananya proses pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan Kamis (13/10) pukul 10.00 WITA di Ruang Rapat Bupati Klungkung. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN