Petugas melakukan pemakaman jenazah pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 di Bali kembali bertambah, Selasa (11/10). Padahal sudah hampir dua pekan, tepatnya 13 hari berturut-turut, korban jiwa nihil dilaporkan Bali.

Sementara itu, kasus baru juga menunjukkan kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 19 orang. Jumlah kasus balik lagi ke puluhan orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 25 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 167.499 orang.

Baca juga:  May Day is Fun Day, Hari Buruh Di Jembrana Digelar Bahagia

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung mencapai 9 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar sebanyak 8 orang, dan Gianyar sebanyak 3 orang.

Selain itu, Klungkung 2 orang, Bangli, Karangasem, dan Buleleng sama-sama mencatatkan tambahan 1 orang. Tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Klungkung dan Bangli.

Sementara itu, korban jiwa bertambah 1 orang dari Jembrana. Kumulatif korban jiwa menjadi 4.739 orang. Rinciannya 4.733 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya juga mencapai puluhan orang.

Baca juga:  Dari Sejumlah Warga di Denpasar Terjangkit Meningitis hingga BOR Pasien COVID-19 Meningkat

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak   40 orang. Sebanyak 162.508 sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung sebanyak 27 orang, Denpasar 6 orang, Gianyar 3 orang, Jembrana 2 orang, Tabanan dan Klungkung
masing-masing 1 orang. Pada hari ini kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif mencapai 252 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Konsumsi Narkoba, Karyawan Karaoke Direhabilitasi
BAGIKAN