Polisi melihat mobil yang terlibat lakalantas OC di Tigawasa, Minggu (9/10). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Jurusan Tigawasa – Kaliasem, Kilometer (Km) 15.800, wilayah Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar. Mobil dengan nomor polisi (Nopol) B 2950 EGA menabrak tebing di pinggir jalan dan tersangkut di antara tebing dengan tiang listrik.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, Senin (10/10) membenarkan kejadian itu. Kasi Humas AKP Sumarjaya mengatakan, sebelum kejadian minibus dikemudikan Aga Kurniawan (33) alamat Kota Depok.

Baca juga:  Jadi Korban Perampokan, Bupati Bayuwangi Evaluasi Jabatan Ibu Lurah

Ia berangkat dari arah Bedugul menuju Lovina. Pengemudi mengangkut sebanyak 7 orang penumpang.

Tiba di lokasi, tiba-tiba kendaraan tak bisa dikendalikan. Kontur jalanan merupakan turunan terjal disertai tikungan membuat kendaraan melaju liar.

Nahas, mobil kemudian menabrak tebing di pinggir jalan. Beruntung, bodi mobil tertahan tiang listrik, sehingga tak sampai terperosok ke jurang. “Benar terjadi lakalantas, saat melintas di lokasi kejadian mobil ilang kendali dan menabrak tebing di pinggir jalan, beruntung pengemudi dan penumpang selamat,” katanya.

Baca juga:  Ditinggal Beli Minum, Truk Nyungsep Masuk Pekarangan Rumah

Menurut Kasi Humas AKP Sumarjaya, dari pemeriksaan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara, lakalantas ini diduga murni karena out of control (OC). Namun demikian, diduga saat mobil dilendarai, remnya tak berfungsi dengan baik, sehingga pengemudi kesulitan memperlambat laju kendaraan.

Apalagi, keterangan lain menyebutkan, pengemudi diduga tak menguasai medan jalan yang terkenal ekstrem. “Penyebab laka murni karena OC, namun ada dugaan pengemudi tak menguasai medan dan ada indikasi rem tak berfungsi dengan baik, sehingga terjadi lakalantas itu,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Ditemukan, Mayat Perempuan di Kebun Jagung Sedap Malam
BAGIKAN