Salah seorang siswa didampingi ayahnya menerima secara simbolis beasiswa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Belasan siswa di Bali menerima beasiswa dari Grab yang berkolaborasi dengan BenihBaik. Selain Bali, beasiswa ini juga menjangkau 1.158 siswa di seluruh Indonesia.

Ni Luh Gede Trisna Maharani, salah satu penerima beasiswa mengaku bersyukur karena dapat turut meringankan beban ibunya. Saat ini, sang ibu merupakan mitra pengemudi Grab. “Matur suksma (terima kasih). Ini merupakan pengalaman sangat berharga bagi saya untuk bisa meringankan dan membanggakan orangtua saya. Saya berharap program ini bisa terus ada dan membantu para siswa seperti saya di daerah-daerah lainnya,” kata pelajar SMP ini dikutip dari rilis yang diterima, Sabtu (8/10).

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Grab¬†Lakukan Ini

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menjelaskan pihaknya menghadirkan program beasiswa bagi anak para mitra dan masyarakat umum. Siswa yang memperoleh beasiswa berasal dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK hingga universitas di Indonesia.

Khusus untuk Bali, lanjutnya, belasan penerima beasiswa telah dinyatakan lolos proses seleksi ketat. “Program ini untuk memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra yang telah loyal dan berdedikasi, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant,” jelasnya.

Baca juga:  Ini Tiga Tuntutan Driver RSK kepada Grab

Ia mengatakan pihaknya percaya bahwa setiap generasi harus lebih baik dari pendahulunya. “Angkatan masa depan harus jauh lebih maju dan mengalahkan kita, dan ini hanya dimungkinkan dengan pondasi pendidikan. Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong akses pendidikan yang merata bagi anak-anak mitra dan embantu generasi penerus mewujudkan masa depan yang cemerlang,” tegasnya.

Program ini merupakan dana bantuan pendidikan disalurkan kepada 450 penerima beasiswa dari jenjang SD, 183 penerima beasiswa dari jenjang SMP, 510 penerima beasiswa dari jenjang SMA/SMK, dan 15 penerima beasiswa dari jenjang Universitas (Strata 1) se-Indonesia. Adapun 80 persen penerima beasiswa merupakan anak para mitra dan 20 persen lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pesan Antar Makanan, Platform Ini Terbesar Pertumbuhannya di Asteng
BAGIKAN