Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Sabtu (8/10) masih berjumlah puluhan orang. Jumlah tambahannya pada hari ini mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 21 orang.

Sementara itu, penambahan korban jiwa COVID-19 di Bali, masih nihil. Sudah sebelas hari berturut-turut atau sepekan, Bali tak melaporkan korban jiwa.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 22 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 167.440 orang.

Baca juga:  Puncak Palebon Raja Denpasar IX, Ini Rekayasa Lalin hingga Setra Badung

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung mencapai 8 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar sebanyak 5 orang, dan Buleleng sebanyak 3 orang.

Selain itu, Gianyar dan Karangasem masing-masing bertambah 2 orang, Tabanan dan Bangli sama-sama mencatatkan tambahan 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Jembrana dan Klungkung.

Sementara itu kumulatif korban jiwa tetap 4.738 orang. Rinciannya 4.732 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh lebih sedikit dibandingkan kasus harian. Jumlahnya juga mencapai belasan orang.

Baca juga:  Mantan Ketua LPD Suwat Divonis 20 Bulan, Staff dan Kasir Setahun Penjara

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak   15 orang. Sebanyak 162.417 sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dan Badung masing-masing sebanyak 6 orang, Gianyar 2 orang, dan Bangli 1 orang. Pada hari ini kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Jembrana, Tabanan, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif mencapai 285 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Pengusaha Asal Tabanan, IB Raka Meninggal Dunia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *