Cuaca ekstrem menyebabkan jalan putus di Peninjoan, Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem di Bangli mengakibatkan bencana di sejumlah titik. Berdasarkan data BPBD Bangli, selain di dekat SPBU Cempaga, jalan putus juga terjadi di Peninjoan.

Nihil korban jiwa dilaporkan akibat jalan putus ini. Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bangli Wayan Wardana mengatakan pohon tumbang di Desa Bangbang menutup badan jalan Bangli-Karangasem.

Sedangkan di Desa Jehem, senderan rumah warga tergerus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Di Desa Sulahan, terjadi pohon tumbang dan nihil korban jiwa.

Baca juga:  Curah Hujan Tinggi, Banjir Bandang Masih Berpotensi Terjadi

Wardana mengatakan hingga saat ini tim operasi gabungan masih berjibaku di semua lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Bangli-Besakih tepatnya di dekat SPBU Cempaga, Bangli putus total pada Sabtu (8/10). Tiga kendaraan dilaporkan terperosok dan tiga tewas.

Wardana mengatakan dari pelaksanan evakuasi telah berhasil diselamatkan 3 orang korban, yakni sopir dan penumpang mobil pick up dengan identitas Ketut Pageh, Nyoman Lestari dan Kadek Wahyu Putra (5).

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Pria Dikeroyok Hingga Alami Luka

Sementara untuk mobil minibus yang berpenumpang 2 orang dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sementara korban jiwa lainnya merupakan pemotor.

Semua korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD, Dinkes, RSU, PMI dan dibawa ke RSU. Sementara untuk pengangkatan mobil dari dasar jalan sedang berlangsung. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN