Para pencari kerja melihat-lihat perusahaan yang membuka lowongan kerja pada Job Fair XVI Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya. Job Fair ini digelar Pemkot Denpasar dalam upaya mengurangi angka pengangguran. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (5/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Inflasi Terus Naik, PHK dan Pengangguran Ancam Krama Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah dampak paling berat dialami krama Bali ketika angka inflasi terus naik yakni ancaman gelombang PHK, angka pengangguran bertambah, dan makin tingginya angka kemiskinan. Semua ini membuat daya beli masyarakat Bali makin terpuruk. Demikian diungkapkan Guru Besar Ekonomi Universitas Udayana Prof. Wayan Suartana dan Pengusaha, Panudiana Kuhn menganggapi inflasi Bali yang terus naik.

Wayan Suartana, Selasa (4/10) memaparkan alasan kemiskinan dan pengangguran makin membengkak karena Bali masih tergantung dari kedatangan wisatawan dari berbagai negara yang notabene di negaranya juga mengalami resesi. Di sisi lain, kata dia, industri pariwisata dengan alat tukar dolar kelihatan menguntungkan karena turis akan berbelanja lebih murah.

Baca juga:  Ajakan Demo 24 Juli Disebar di Medsos, Ini Permintaan MDA

Selengkapnya baca di sini

2. Polri Perbarui Jumlah Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, BALIPOST.com – Polri memperbarui jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan. Jumlahnya bertambah dari 125 menjadi 131 orang.

Kepala Divisi Humas, Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (5/10) mengatakan jumlah tersebut diperoleh setelah dilakukan verifikasi dan pengecekan bersama Dinas Kesehatan, Tim DVI dan direktur rumah sakit. “Jadi data korban meninggal 131 orang,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

3. Kurangi Mobilitas, Luhut Minta Belajar Daring dan WFH saat KTT G20

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau persiapan Bali menjelang gelaran KTT G20 Indonesia pada November 2022, Selasa (4/10). Untuk mengurangi mobilitas masyarakat pada saat penyelenggaraan KTT G20, Luhut mengatakan perlu kebijakan sekolah daring dan perkantoran work from home (WFH).

Baca juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba, BNNP Bali Gandeng Pemuka Agama

Ia meminta agar Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan kebijakan itu. “Pak Gubernur ini dibantu ya untuk kebijakan sekolah daring dan karyawan agar work form home. Saya kira ini tidak ada masalah karena saat COVID-19 kita juga sudah terbiasa dengan daring dan ini sangat membantu untuk penyelenggaraan KTT G20,” kata Luhut.

Selengkapnya baca di sini

4. Pencarian WN Amerika Hanyut di Sungai Ayung Diperluas hingga Padanggalak

GIANYAR, BALIPOST.com – Pencarian warga negara Amerika Serikat, Robinaugh Clifford Neil (64) yang hanyut saat perahu raftingnya terbalik di Sungai Ayung memasuki hari kedua, Rabu (5/10). Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan pencarian di hari kedua masih belum ada hasil.

Baca juga:  Maestro Asta Kosala Kosali, Nyoman Gelebet Berpulang

Pencarian dilakukan mulai Jembatan Mambal, Badung hingga Padanggalak, Denpasar. Dibya menyampaikan kendala pencarian di hari kedua masih faktor cuaca.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 Bali Masih Bertambah Puluhan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Rabu (5/10) masih berjumlah puluhan orang. Namun, jumlah tambahannya pada hari ini mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 36 orang.

Sementara itu, penambahan korban jiwa COVID-19 di Bali, masih nihil. Sudah delapan hari berturut-turut atau sepekan, Bali tak melaporkan korban jiwa.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN