I Gusti Anom Saputra. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Pencairan dana penghargaan pemuda berprestasi (sebelumnya beasiswa pendidikan untuk mahasiswa) Jembrana dipastikan cair sore hari ini atau besok, Kamis (6/10). Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana memastikan pencairan beasiswa mahasiswa itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra mengatakan administrasi pencairan dana beasiswa yang sekarang ini disebut penghargaan pemuda berprestasi Jembrana sudah komplit. Termasuk persetujuan dari Biro Hukum Pemprov Bali terkait Peraturan Bupati (Perbup) baru tentang pemberian penghargaan pemuda berprestasi.

Baca juga:  Aqua Dwipayana Dijadwalkan Beri Motivasi di Unud

“Paling cepat sore hari ini atau besok sudah cair (rekening masing-masing mahasiswa),” ujar Kadis Disdik, Rabu (5/10).

Total anggaran beasiswa Rp2,4 miliar untuk 800 mahasiswa. Terkait pencairan ini juga sudah diinformasikan ke seluruh mahasiswa penerima melalui pesan singkat.

Beasiswa ini tujuannya untuk kepentingan pendidikan mahasiswa tersebut. Diharapkan penerima memanfaatkan sebaik-baiknya. “Ini untuk membantu perkuliahan, misalnya bayar SPP dan lainnya,” kata mantan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini.

Baca juga:  Sektor Pendidikan Terdampak Pandemi, Kampus Vokasi Ini Justru Alami Peningkatan Mahasiswa Baru

Setelah selesai pencairan di semester pertama, Disdik kembali mengumumkan proses seleksi administrasi dana penghargaan pemuda berprestasi tahap II. Pengumuman pada akhir bulan Oktober 2022 ini untuk semester genap dan selanjutnya pencairan Desember.

Persyaratan yang wajib dipenuhi, IPK minimal 3,30 untuk mahasiswa yang diluar fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik. Dengan jumlah kuota 800 mahasiswa, bila ada lebih yang mendaftar akan dilakukan seleksi. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Jembatan Timbang Pelabuhan Gilimanuk Diujicobakan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *