Komang Sastrawan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka Bali menyumbang dua keping emas, sampai hari kedua Selasa (4/10) malam, pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI, di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, Sumbar. Emas dipersembahkan Komang Sastrawan, di nonor kumite junior kelas – 61 kg.

Sebelumnya, I Kadek Angga Pradita berhasil menyabet emas, untuk kategori kadet, di nomor kumite kelas -57 kg, pada hari pertama, Senin (3/10) malam. Di final, Kadek Angga menaklukkan karateka andalan Jatim Yanur Safa’at. Selain itu, karateka Bali Dwi Made Kartika meraih perak, di junior kumite -59 kg, perunggu diraih Made Andika Pratama, di junior kumite +76 kg.

Baca juga:  Curi Emas dan Uang Orangtua, Pemuda Diciduk

Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Armand Setiawan, yang dikonfirmasi, Rabu (5/10), mengemukakan, untuk sementara tim FORKI Bali menyabet 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Armand menyebutkan, dua peraih emas yakni Kadek Angga berasal dari Lemkari Klungkung, sedangkan Komang Sastrawan dari Lemkari Buleleng.

Sementara penyumbang perak Dwi Made Kartika dari perguruan Inkai Jembrana, dan peraih perunggu Made Andika Pratama dari perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Bangli. Pelatih tim FORKI Bali Aditya Putra Thama, menerangkan, peluang bagi atlet Bali untuk menambah medali masih terbuka lebar.

Baca juga:  Transmisi Lokal COVID-19 Bertambah Lagi

Karateka Bali sendiri ada yang menyumbang emas, pada event kejurnas ini, tetapi mereka mengibarkan bendera KKI Pusat. Karateka Made Arya Putra Adnyana juga mendulang emas, di junior kumite +76 kg. Made Arya Putra dari KKI Badung, sedangkan Made Ryan Aditya Jaya, meraih perunggu, pada kadet kumite -52 kg, bagi KKI Pusat. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *