Dua WNA kepergok melakukan vandalisme di tembok warga Ungasan, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi mencoret-coret tembok (vandalisme) kembali terjadi di kawasan Banjar Kangin, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Bahkan, aksi vandalisme ini dilakukan oleh warga negara asing (WNA), di tembok milik warga.

Aksi ini sempat kepergok oleh warga yang melintas di kawasan tersebut, Jumat (30/9). Dari video yang beredar, aksi vandalisme ini dilakukan oleh dua WNA.

Dari sebelah kendaraan mereka, ada seorang yang mengambil gambar mereka. Saat ditanya, mereka kemudian kabur meninggalkan lokasi.

Baca juga:  Dukung Gubernur Koster

Dikonfirmasi terkait aksi vandalisme ini, Kelian Banjar Kangin Ungasan, Jro wiyasa, menyampaikan, pihaknya sebelumnya telah mendapat informasi dari warga. Selanjutnya, pihaknya telah meneruskan ke grup forum komunikasi antar kelian dan desa.

Aksi ini Ini juga diteruskan ke Satpol PP Bandung. “Yang jelas untuk kejadian ini kita sudah limpahkan, dari Babinsa sudah diteruskan ke Satpol PP Badung,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (30/9).

Baca juga:  Pascasopir Truk Lolos di Gilimanuk, Ini Langkah Satpol PP Badung

Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, mengatakan, dengan adanya aksi ini, pihaknya selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi. Pasalnya aksi ini dilakukan oleh orang asing. “Informasi ini akan kami teruskan ke imigrasi, karena menyangkut warga negara asing. tentunya harus dikoordinasikan dengan imigrasi untuk menentukan langkah selanjutnya,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN