Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi. (BP/olo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama 4 tahun kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster bergerak cepat dan memberikan efek sangat banyak untuk Bali. Walaupun di masa kepemimpinannya selama 2 tahun Bali dilanda Pandemi Covid, tidak menyurutkan semangat membawa Bali menuju era baru. Termasuk pembangunan infrastruktur yang merupakan perwujudan komitmen pemerataan perekonomian daerah di Pulau Bali.

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Kamis (29/9) mengataka Gubernur Bali Wayan Koster sudah membangun berbgai bidang di Bali. Bahkan pembangunan infrastruktur untuk pemerataan perekonomian di seluruh Bali terlaksana secara nyata.  “Termasuk kita di Jembrana juga mendapatkan porsi di dalam pemerataan pembangunan perekonomian dengan di bangunnya jalan Tol Mengwi Gilimanuk, suksme Pak Gubernur,” kata Sutharmi.

Baca juga:  Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Perkuat Karakter Bangsa

Dengan action yang nyata, Jalan Tol bukan lagi hanya wacana yang selama bertahun-tahun tanpa dieksekusi. Sutharmi meyakini dengan Jalan Tol menjadi jalan masuk mewujudkan pemerataan perekonomian daerah di Bali. Ketua DPRD Jembrana juga mengapresiasi capaian infrastruktur di seluruh Bali. “Seperti di Karangasem dengan rehab ring Pura Besakih, shortcut di tabanan singaraja, dermaga segitiga penghubung di nusa penida, dan jalan Tol Mengwi Gilimanuk,” pungkasnya.

Baca juga:  Karena Ini, 5 Naker Migran di Tabanan Berkategori PDP COVID-19 Alih Status

Sedangkan menurut Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., sudah banyak kebijakan dan program pembangunan untuk masyarakat Bali dalam mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Gede Sanjaya. (BP/Istimewa)

untuk bidang infrastruktur, setidaknya ada harapan besar yang sangat dinantikan oleh kabupaten Tabanan. Meski memang diakui sudah banyak dibantu. Harapan besar tersebut bagaimana kedepan khususnya di industri pertanian, Gubernur Bali bisa membantu agar ada juga proyek monumentalnya di Tabanan.

Baca juga:  Tiga Tahun Kepemimpinan, Koster-Cok Ace Beber Capaian

“Sekarang hampir semua kabupaten di Bali pak Gubernur sudah membangun proyek-proyek besar hanya Tabanan belum, ini tentu PR besar buat pak Gubernur,” terang Bupati Sanjaya. (kmb/balipost)

BAGIKAN