Polisi mekakukan pengecekan kondisi mayat GS asal Jerman. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Petugas Balawista menemukan mayat warga negara (WN) Jerman, GS (21) di Pantai Seminyak, tepatnya depan Hotel Double Six, Kuta, Badung, Rabu (28/9). Saat ditemukan korban mengenakan pakaian dalam dan diduga terseret arus saat berenang.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (29/9) menjelaskan, dari keterangan petugas Balawista, Kadek Agus Wiranata (31) pada Rabu pukul 15. 30 WITA, melakukan pencarian korban menggunakan jet sky. Sekitar 300 meter dari pesisir pantai, dia melihat mayat korban dalam posisi telungkup di tengah laut menggunakan pakaian dalam.

Baca juga:  Warga Banyupoh Temukan Mayat Mengambang di Laut

Selanjutnya Agus memegang mayat korban agar tidak tersesat arus sambil memberi kode kepada rekan kerjanya yang berada di pantai menggunakan peluit. Anggota Balawista, I Kadek Gunawan (31) yang berada di pantai langsung ke tengah laut menggunakan rescue boat.

Selanjutnya mayat korban dinaikan ke rescue boat dan dibawa ke pantai. “Setibanya di pantai, mayat korban dimasukan ke kantong jenazah lalu dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah menggunakan ambulans Balawista Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca juga:  Ditangkap, Turis Amerika Ambil Kiriman Paket Narkoba

Setelah mendapat informasi penemuan mayat korban, anggota Satpolairud dan Identifikasi Polresta Denpasar langsung ke RSUP Prof. Ngoerah. “Secara umum mayat korban tidak ditemukan luka maupun organ tubuh yang hilang. Korban menginap di vila, Jalan Sari Dewi, Basangkasa Seminyak, Kuta, Badung. Korban diduga terseret arus saat berenang di pantai,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN