Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Jumat (12/6) mengumumkan adanya penambahan empat kasus positif covid-19. Sedangkan yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang.

Dia merinci, dari empat warga yang terkonfirmasi positif itu, dua diantaranya berasal dari Desa Tiga, Susut. Keduanya merupakan keluarga dari pekerja migran Indonesia (PMI). Sementara dua lainnya masing-masing berasal dari Desa Jehem, Tembuku yang bekerja sebagai tenaga medis di Gianyar dan seorang PMI asal Kelurahan Cempaga yang dikarantina terpadu oleh Pemkab.

Saat ini tiga dari empat warga yang terkonfirmasi positif tersebut telah dikarantina di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sedangkan satu lainnya dirawat di RSUD Gianyar. “Langkah gugus tugas sudah dilaksanakan tracing di Desa Tiga terhadap 18 orang kontak erat, dan di Jehem 18 orang kontak erat,” terangnya.

Dengan adanya tambahan kasus tersebut, total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid di Bangli mencapai 102 orang. 91 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 11 lainnya masih dirawat. “Persentase sembuh 89 persen,” kata Dirgayusa. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.