Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes serahkan bantuan ke siswa kurang mampu. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menyerahkan bantuan ke siswa SMPN 6 Mengwi dari keluarga kurang mampu, Kamis.(29/9). Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dedy menyebutkan untuk di wilayah hukumnya sampai saat ini nihil terjadi lakalantas melibatkan siswa atau siswi.

“Tadi saya imbau ke siswa dan siswi agar tidak mengendarai kendaraan. Mungkin bisa dibonceng orangtua atau kakaknya yang sudah dewasa,” ujarnya.

Selain itu, Unit Dikmas Satlantas Polres Badung bersinergi dengan pihak sekolah memberikan edukasi tentang aturan dan tertib berlalu lintas. Prioritasnya melakukan pencegahan sejak dini.

Baca juga:  Santunan Lansia di Badung Tak Kunjung Cair

“Angka lakalantas anak di bawah umur sejauh ini belum ada. Kebanyakan kendaraan roda empat (mobil) di daerah rawan lakalantas. Kendaraan tersebut lintas provinsi atau kabupaten,” ungkap Dedy.

Terkait pemberian bantuan tersebut, mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini menyampaikan, untuk kesekian kalinya Satlantas Polres Badung melakukan kegiatan ini. Kebetulan saat pemberian bantuan di SMPN 6 Mengwi merupakan rangkaian HUT ke-67 Korps Lantas yang jatuh pada 22 September.

Baca juga:  Rencana Kunjungan Raja Salman ke Bali: Di Hotel St. Regis, Tangga Disiapkan untuk Akses ke Pantai

Gerakan berbagai (geber) Satlantas ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada beberapa anak di sekolah negeri di wilayah Badung. “Kami membagikan pakaian sekolah, tas, sepatu dan helm untuk keselamatan di jalan. Harapan kami siswa SMP sebagai generasi penerus bangsa, regenerasi pengganti kita-kita harus berikan yang terbaik. Tentu nantinya mereka bisa berguna membangun bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Badung,” tegasnya.

Sebelum menggelontorkan bantuan, menurut Dedy, anggota Satlantas melakukan survei dan analisis terlebih dulu. Tentu anak-anak yang lebih membutuhkan jadi tujuan bantuan ini. “Di SMPN 6 Mengwi ada 50 siswa dan siswi mendapat bantuan dari kami,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Lewati As Jalan, Pelajar Tewas Ditabrak Mobil di Lukluk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *