I Ketut Sumadhi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (28/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Anggota DPRD Gianyar Ketut Sumadhi Berpulang

GIANYAR, BALIPOST.com – Setelah sempat dirawat di rumah sakit, anggota DPRD Gianyar I Ketut Sumadhi, SH dikabarkan berpulang Rabu (28/9). Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra membenarkan kabar itu.

Ia menyampaikan Sumadhi merupakan anggota dewan yang sangat disiplin. Walaupun sempat sakit, Sumadhi selalu ngantor, jarang absen, semangatnya sangat tinggi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota dewan. “Boleh dikatakan hampir tidak pernah absen, termasuk sidang-sidang bimtek, beliau selalu hadir,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Tukang Becak Tewas Gorok Leher Sendiri

2. Datangi Kejati Bali, Tokoh Adat Pertanyakan Perkembangan Kasus LPD Sangeh

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Pidsus Kejati Bali sejatinya masih terus berupaya menuntaskan kasus dugaan korupsi LPD Desa Adat Sangeh. Namun demikian, hingga saat ini penahanan tersangka berinisial AA selaku Ketua LPD Sangeh diakui belum dilakukan karena masih menunggu audit dari inspektorat Kabupaten Badung.

Hal tersebut menjawab saat sejumlah tokoh adat Desa Adat Sangeh mendatangi Kejati Bali, Selasa (27/9). Dikonfirmasi perihal kedatangan sekelompok orang yang merupakan tokoh adat di Sangeh, Badung, Kasipenkum Kejati Bali, A. Luga Harlianto, Rabu (28/9) membenarkannya.

Selengkapnya baca di sini

3. PLN Batalkan Program Kompor Listrik

JAKARTA, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

Baca juga:  Tak Berizin dan Langgar Prokes, Turnamen Biliar Dibubarkan

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Selengkapnya baca di sini

4. Peternak Mulai Kirim Babi ke Luar Bali

NEGARA, BALIPOST.com – Para peternak di Bali mulai mendapatkan angin segar. Lalu lintas ternak dari Bali ke Pulau Jawa sudah mulai dilakukan Selasa (27/9) setelah keluarnya kebijakan dibukanya lockdown dari Satgas PMK.

Kebijakan itu memberikan peluang positif bagi peternak di Bali yang banyak memasok ternak sapi dan babi. Karantina Pertanian Gilimanuk menyebutkan hingga sore sudah ada dua truk mengangkut babi potong yang telah memenuhi syarat dan disertifikasi Karantina.

Baca juga:  Upacara Pelebon Ketua Yayasan PR Saraswati, Bade Setinggi 16 Meter akan Dibakar Selasa

Selengkapnya baca di sini

5. Tarif Angkutan Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Naik

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno menyatakan telah menetapkan regulasi penyesuaian tarif angkutan penyeberangan. Salah satu lintas penyeberangan yang tarifnya disesuaikan adalah Gilimanuk-Ketapang.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, untuk penyesuaian tarif (belum termasuk iuran wajib dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan jasa kepelabuhanan) pada lintas Ketapang-Gilimanuk, antara lain tarif penumpang mengalami penyesuaian dari semula sebesar Rp4.500 menjadi Rp5.450 atau terdapat kenaikan sebesar Rp950 dan tarif kendaraan golongan IV A mengalami penyesuaian dari semula sebesar Rp144.000 menjadi Rp160.350 atau terdapat kenaikan sebesar Rp16.350.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN