I Gusti Ngurah Eka Widnyana. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, melaksanakan pelatihan penyelaman di Pantai Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Pelatihan penyelaman ini guna meningkatkan keterampilan personel dalam penyelamatan atau pertolongan ketika terjadi musibah.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, Senin (26/9) mengungkapkan, pelaksanaan pelatihan penyelaman bakal dilaksanakan mulai 27-29 September. “Untuk pelatihan dibuka di Kantor Pos Karangasem. Untuk lokasi pelatihan penyelaman sendiri akan dilaksanakan di Pantai Tulamben, Kecamatan Kubu,” ucapnya.

Baca juga:  Mabes Polri Siapkan Aplikasi Peringatan Online dan Ribuan Anggota Brimob

Eka Widnyana, menambahkan, untuk masing-masing Pos SAR melibatkan sebanyak 3 personel. Sedangkan untuk Kantor Pos SAR Denpasar melibatkan sebanyak 11 orang. “Pelatihan penyelaman memang sangat perlu untuk personel meningkatkan keterampilan dan kompetensi penyelaman ketika melakukan penyelamatan, khususnya di laut,” kata Eka Widnyana.

Dia berharap, pelatihan penyelaman bisa terus dilaksanakan. Sebab, kegiatan penyelaman itu sangat penting didapatkan, khusunya bagi personel yang belum memiliki lisensi atau sertifikat penyelaman. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Waspada Potensi Bencana Alam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *